Perhatikan gambar kubus berikut hubungan antar garis AD dengan garis BC adalah

Perhatikan kubus ABCD.EFGH berikut! 

d.  Sebutkan pasangan garis yang saling

  • Sejajar
  • Berpotongan
  • Berhimpit
  • Bersilangan 

Beranda / Kelas 4 / Matematika / Soal

Postingan Lebih Baru Postingan Lama

tolong pakai caranya kakak​

sebuah bak penampungan air berukuran panjang 3 m lebar 2 m dan tinggi 1 m jika bak tersebut terisi 1/3 bagian volume air yang diperlukan untuk mengisi … bak tersebut sampai penuh adalah!​

tolong pakai caranya ya kkak​

kuis...1³=?note : ganti ganti​

kuis...6³=?note : yg ini mau?​

kuis....5³=?note ini klo mau​

Hasil dari [tex] \frac{2}{5} [/tex]+ 7,25 − 5 = n, maka bilangan n adalah​

Bu Diana memiliki buah pisang sebanyak[tex] \frac{10}{2} [/tex]kg. Buah tersebut akan dibagikan kepada 10 anak. Buah yang didapat setiap anak adalah…​

BANTU JAWAB KAKA[[✿^‿^]​

hasil dari[tex] \frac{10}{2} \div 10[/tex]adalah​

Hai adik-adik kelas 4 SD, berikut ini Osnipa akan membahas materi habungan antar garis. Pembahasan akan fokus kepada Hubungan Antar Garis [Garis Sejajar, Berpotongan, dan Berimpit]. Semoga bermanfaat.

Hubungan Antar Garis [Garis Sejajar, Berpotongan, dan Berimpit]

Garis adalah kumpulan titik-titik yang beraturan dan berkesinambungan. Garis terbentuk dari kumpulan titik-titik.

Garis lurus adalah garis memanjang yang tidak terbatas di kedua ujungnya.

Sinar garis adalah garis yang diawali oleh suatu titik sedangkan ujung lainnya menuju ke suatu arah tak hingga.

Ruas garis adalah garis yang dibatasi oleh dua titik.

Hubungan Dua Garis

Garis sejajar. Dua garis atau lebih dikatakan sejajar jika garis-garis tersebut terletak pada sebuah bidang datar dan tidak akan berpotongan walaupun garis tersebut diperpanjang sampai tak terhingga.

Garis Berpotongan. Dua garis dikatakan berpotongan apabila garis tersebut terletak pada suatu bidang datar dan berpotongan di salah satu titiknya.

Garis Berimpit. Dua garis dikatakan saling berimpit jika kedua garis tersebut memiliki paling sedikit dua garis persekutuan.

1. Salin pasangan titik-titik berikut di buku latihanmu! Kemudian buatlah satu garis yang melaluinya!

Pembahasan:

2. Buatlah masing-masing 2 contoh gambar garis sejajar, garis saling berpotongan, dan garis berimpit!

Pembahasan:

Garis sejajar

Garis saling berpotongan

Garis Berimpit

3. Perhatikanlah gambar berikut ini!

Pembahasan:
Berdasarkan gambar tersebut, garis AD sejajar dengan garis BC dan garis BD saling berpotongan dengan garis AC, AD, AB, BC, dan CD

Demikian pembahasan mengenai Hubungan Antar Garis [Garis Sejajar, Berpotongan, dan Berimpit] Kelas 4 SD. Semoga bermanfaat.

Hai adik-adik kelas 4 SD, berikut ini Osnipa akan membahas Soal tentang Materi Garis dan Hubungan Antar Garis dan Pembahasan. Semoga pembahasan ini bermanfaat.

1. Hubungan antar garis yang ditunjukkan pada gambar di bawah adalah ….

A. Saling sejajar
B. Saling berpotonganC. Saling berhimpit

D. Saling berpotongan tegak lurus

2. Hubungan antar garis yang ditunjukkan pada gambar berikut adalah ….

A. Saling sejajarB. Saling berpotonganC. Saling berhimpit

D. Saling berpotongan tegak lurus

3. Hubungan antar garis yang ditunjukkan pada gambar di bawah adalah ….

A. Saling sejajarB. Saling bertolak belakangC. Saling berhimpit

D. Saling berpotongan tegak lurus

4. Hubungan antar garis yang ditunjukkan pada gambar berikut adalah ….

A. Saling sejajarB. Saling bertolak belakang

C. Saling berhimpit


D. Saling berpotongan tegak lurus

5. Hubungan antar garis sejajar ditunjukkan oleh gambar nomor ….

A. 1B. 2C. 3

D. 4

6. Hubungan antar garis berhimpit ditunjukkan oleh gambar nomor ….

A. 1B. 2C. 3

D. 4

7. Perhatikanlah gambar kubus berikut! Hubungan antar garis AD dengan garis BC adalah ….

A. Saling sejajarB. Saling berpotonganC. Saling berhimpit

D. Saling berpotongan tegak lurus

8. Perhatikanlah gambar kubus berikut! Hubungan antar garis AD dengan garis AB adalah ….

A. Saling sejajarB. Saling berpotonganC. Saling berhimpit

D. Saling berpotongan tegak lurus

9. Perhatikan gambar berikut! Garis yang sejajar dengan AD adalah garis ….

A. DCB. ABC. BD

D. BC

10. Perhatikan gambar berikut! Garis AC berpotongan dengan garis CD di titik ….

A. AB. B

C. C


D. D

1. Perhatikan gambar berikut!

Hubungan antara dua garis yang ditunjukkan pada gambar tersebut adalah ….

A. Sejajar
B. BerhimpitC. Berpotongan

D. Berpotongan tegak lurus

2. Perhatikan gambar berikut!

Hubungan antar garis yang ditunjukkan oleh gambar tersebut adalah ….

A. Sejajar
B. BerhimpitC. Berpotongan

D. Berpotongan tegak lurus

3. Perhatikan gambar berikut!

Hubungan antar garis yang ditunjukkan oleh gambar tersebut adalah ….

A. SejajarB. BerhimpitC. Berpotongan

D. Berpotongan tegak lurus

4. Perhatikan gambar berikut!

A. SejajarB. BerhimpitC. Berpotongan

D. Berpotongan tegak lurus

5. Perhatikan gambar berikut!

Hubungan antar garis sejajar ditunjukkan oleh gambar nomor ….

A. [I]B. [II]C. [III]

D. [I] dan [II]

6. Perhatikan gambar berikut!

Hubungan antar garis berpotongan tegak lurus ditunjukkan oleh gambar nomor ….

A. [I]
B. [II]C. [III]

D. [I] dan [II]

7. Perhatikan gambar berikut!

Hubungan antar garis berhimpit ditunjukkan oleh gambar nomor ….

A. [I]B. [II]

C. [III]


D. [I] dan [II]

7. Perhatikanlah gambar balok berikut!

Hubungan antar garis CD dengan garis DE adalah ….A. SejajarB. BerhimpitC. Berpotongan

D. Berpotongan tegak lurus

8. Perhatikanlah gambar balok berikut!

Hubungan antar garis CF dengan garis HI adalah ….
A. SejajarB. BerhimpitC. Berpotongan

D. Berpotongan tegak lurus

9. Perhatikan gambar berikut!

Garis EG sejajar dengan garis ….A. CAB. HFC. DB

D. AB

10. Perhatikan gambar berikut!

Garis AC berpotongan tegak lurus dengan garis ….A. FHB. BDC. CB

D. EG

Demikian pembahasan mengenai Soal Materi Garis dan Hubungan Antar Garis dan Pembahasan. Semoga bermanfaat.

Video yang berhubungan

A.    Salah, garis AD tidak sejajar dengan garis BC, karena jarak titik A ke titik B tidak sama dengan jarak titik C ke titik D. B.    Salah, garis AB tidak sejajar dengan garis BC, tetapi garis berpotongan C.    Salah, garis AB berpotongan dengan garis AD, tetapi tidak tegak lurus. D.    Salah, garis CD berpotongan dengan garis BC, tetapi tidak tegak lurus.

Hai adik-adik kelas 4 SD, berikut ini Osnipa akan membahas Soal tentang Materi Garis dan Hubungan Antar Garis dan Pembahasan. Semoga pembahasan ini bermanfaat.

1. Hubungan antar garis yang ditunjukkan pada gambar di bawah adalah ….

A. Saling sejajar
B. Saling berpotonganC. Saling berhimpit

D. Saling berpotongan tegak lurus

2. Hubungan antar garis yang ditunjukkan pada gambar berikut adalah ….

A. Saling sejajarB. Saling berpotonganC. Saling berhimpit

D. Saling berpotongan tegak lurus

3. Hubungan antar garis yang ditunjukkan pada gambar di bawah adalah ….

A. Saling sejajarB. Saling bertolak belakangC. Saling berhimpit

D. Saling berpotongan tegak lurus

4. Hubungan antar garis yang ditunjukkan pada gambar berikut adalah ….

A. Saling sejajarB. Saling bertolak belakang

C. Saling berhimpit


D. Saling berpotongan tegak lurus

5. Hubungan antar garis sejajar ditunjukkan oleh gambar nomor ….

A. 1B. 2C. 3

D. 4

6. Hubungan antar garis berhimpit ditunjukkan oleh gambar nomor ….

A. 1B. 2C. 3

D. 4

7. Perhatikanlah gambar kubus berikut! Hubungan antar garis AD dengan garis BC adalah ….

A. Saling sejajarB. Saling berpotonganC. Saling berhimpit

D. Saling berpotongan tegak lurus

8. Perhatikanlah gambar kubus berikut! Hubungan antar garis AD dengan garis AB adalah ….

A. Saling sejajarB. Saling berpotonganC. Saling berhimpit

D. Saling berpotongan tegak lurus

9. Perhatikan gambar berikut! Garis yang sejajar dengan AD adalah garis ….

A. DCB. ABC. BD

D. BC

10. Perhatikan gambar berikut! Garis AC berpotongan dengan garis CD di titik ….

A. AB. B

C. C


D. D

1. Perhatikan gambar berikut!

Hubungan antara dua garis yang ditunjukkan pada gambar tersebut adalah ….

A. Sejajar
B. BerhimpitC. Berpotongan

D. Berpotongan tegak lurus

2. Perhatikan gambar berikut!

Hubungan antar garis yang ditunjukkan oleh gambar tersebut adalah ….

A. Sejajar
B. BerhimpitC. Berpotongan

D. Berpotongan tegak lurus

3. Perhatikan gambar berikut!

Hubungan antar garis yang ditunjukkan oleh gambar tersebut adalah ….

A. SejajarB. BerhimpitC. Berpotongan

D. Berpotongan tegak lurus

4. Perhatikan gambar berikut!

A. SejajarB. BerhimpitC. Berpotongan

D. Berpotongan tegak lurus

5. Perhatikan gambar berikut!

Hubungan antar garis sejajar ditunjukkan oleh gambar nomor ….

A. (I)B. (II)C. (III)

D. (I) dan (II)

6. Perhatikan gambar berikut!

Hubungan antar garis berpotongan tegak lurus ditunjukkan oleh gambar nomor ….

A. (I)
B. (II)C. (III)

D. (I) dan (II)

7. Perhatikan gambar berikut!

Hubungan antar garis berhimpit ditunjukkan oleh gambar nomor ….

A. (I)B. (II)

C. (III)


D. (I) dan (II)

7. Perhatikanlah gambar balok berikut!

Hubungan antar garis CD dengan garis DE adalah ….A. SejajarB. BerhimpitC. Berpotongan

D. Berpotongan tegak lurus

8. Perhatikanlah gambar balok berikut!

Hubungan antar garis CF dengan garis HI adalah ….
A. SejajarB. BerhimpitC. Berpotongan

D. Berpotongan tegak lurus

9. Perhatikan gambar berikut!

Garis EG sejajar dengan garis ….A. CAB. HFC. DB

D. AB

10. Perhatikan gambar berikut!

Garis AC berpotongan tegak lurus dengan garis ….A. FHB. BDC. CB

D. EG

Demikian pembahasan mengenai Soal Materi Garis dan Hubungan Antar Garis dan Pembahasan. Semoga bermanfaat.

Memuat pertanyaan dan jawaban seputar penerapan Kurikulum Merdeka

Memuat postingan terkait dengan tugas-tugas kuliah di Universitas Terbuka.

bantu dong yang jawaban nya bener aku follow​

Q. 100 + 100 : 2 × 1200000000 =.....Note : *Sudah tidak ada yang peduli dengan ku :"*. Hanya ada 1 orang yg perduli dengan ku yaitu dengan insial B ✨# … Jawab dengan benar • No copas• No ngasal • Ngasal report~Selamat Mengerjakan... (☞゚∀゚)☞​

Q.67⁴ =12!! =nt: lporin aja soal ini lgi gbt doang kok. やあ!!​Hmm crush gw yg mana ya?? :/

lapangan sepakbola digenangi air jika air yang menggenangi lapangan tersebut memiliki volume 250 l Tentukan panjang lapangan tersebut jika lebar 25 m … dan tinggi 5 ngan air 10 m​,BantuYa kak

tolong jawab gambar di atas1 sampai 3​

sebuah kotak berbentuk kubus memiliki panjang sisi 6400 mm Berapa meter kubik volume kotak tersebut​

1.bak mandi berbentuk kubus panjang rusuk15 dm jika air dalam bak mandi terisi penuh dan di gunakan oleh ilham sebanyak 1.250liter sisa air =2.bak pen … ampungan air berbentuk balok lebar 2 panjang 2 ukuran 5m V. =Dah help me plss​

di bantu ges awowkwokww​

diketahui jumlah uang ani dan budi adalah rp90.000,00,jika selisih uwang budi dan ani adalah rp6000,00,maka tentukan perbandingan uang ani dan budi

1. sifat.luas dan keliling jajar genjang? 2. sifat.luas dan keliling jajar trapesium? 3. sifat.luas dan keliling belah ketupat ? 4. sifat.luas dan kel … iling layang layang? 5. sifat.luas dan keliling segitiga ? 6. sifat.luas dan keliling segitiga siku siku? 7. sifat.luas dan keliling segitiga sama kaki? 8. sifat.luas dan keliling segitiga sembarang ? 9. sifat.luas dan keliling segitiga sama sisi?

Video liên quan