Minyak zaitun untuk wajah yang bagus

Ingin Kulit Cantik? Cobalah 30 Rekomendasi Merk Minyak Zaitun untuk Wajah Sehat Berseri Langsung dari Ahlinya (2022)

Share

02/09/2022 terbaru

Manfaat dari buah zaitun memang tidak dapat dipungkiri lagi. Selain dapat dikonsumsi, minyak zaitun punya keunggulan lainnya yaitu untuk kecantikan kulit. Nah, mau tahu manfaat lainnya dari minyak zaitun dan rekomendasi apa saja yang BP-Guide hadirkan? Langsung aja cek daftarnya di sini!

Daftar isi

  • Minyak Zaitun Sudah Tidak Diragukan Lagi Khasiatnya untuk Merawat Kecantikan Kulit
  • Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan
  • Begini Langkah-langkah Melakukan Perawatan Kulit dengan Minyak Zaitun
  • 30 Produk Zaitun Terbaik untuk Kecantikan

Baca juga

  • Ingin Memiliki Kulit yang Sehat? Cobalah 10 Rekomendasi Krim dan Lotion dari Buah Zaitun yang Kaya Khasiat Tanpa Efek Samping
  • Cantik Alami dengan 30 Kosmetik Tradisional Warisan Nenek Moyang yang Direkomendasikan oleh Pakar Kecantikan (2022)
  • Tampil Cantik Alami dengan 9+ Kosmetik Organik yang Aman Bagi Kulit
  • 9 Rekomendasi Kosmetik Herbal yang Semakin Digemari Masyarakat
  • Hati-Hati, Jangan Sampai Terjebak dengan Kosmetik Berbahaya! Ini 10 Ciri-cirinya

Back to top

Minyak Zaitun Sudah Tidak Diragukan Lagi Khasiatnya untuk Merawat Kecantikan Kulit

Sumber gambar www.mmlakaty.com

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan kulit maupun untuk kecantikan. Khasiatnya tak diragukan bahkan untuk perawatan juga. Minyak serba bisa ini kaya akan vitamin E yang mampu menyehatkan kulit secara sempurna.

Didapat dari hasil penggilingan zaitun yang merupakan tanaman asli Mediterania, minyak ini mengandung omega 3, omega 6 dan juga omega 9. Selain itu dalam minyak ini juga ada kandungan phenolic dan zat besi.

Minyak zaitun ini dalam hal pemakaiannya bisa digunakan begitu saja tanpa campuran karena khasiatnya sudah banyak. Kendati demikian tak ada salahnya juga jika kamu mencampurnya dengan bahan lain supaya khasiatnya bertambah. Kamu boleh mencampurnya dengan madu hingga lemon lho untuk perawatan kulit kamu.

Back to top

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Merawat Kesehatan Rambut

Sumber gambar http://www.shutterstock.com/

Rambut adalah bagian penting tubuh yang wajib dirawat dengan baik. Dengan rambut yang sehat maka tampilan juga menjadi lebih mempesona. Tak jarang orang menata rambutnya ke salon dengan berbagai gaya mulai dari dikeriting sampai diluruskan atau bahkan diwarnai. Semua itu dilakukan supaya penampilan jadi lebih stylish.

Namun, tahukah kamu bahwa segala proses tersebut mengandung bahan kimia yang tak sedikit. Berbagai bahan tersebut bisa merusak nutrisi alami rambut. Akibatnya rambut jadi rusak dengan gejala kering, mudah rontok hingga bercabang. Belum lagi adanya paparan sinar matahari yang bisa membuat rambut mudah berketombe dan kekurangan nutrisi.

Aneka gejala kerusakan rambut tersebut bisa kamu atasi kok. Gunakan minyak zaitun untuk merawat kesehatan rambut. Vitamin E dalam minyak zaitun akan mampu membuat rambut makin tebal dan bisa bersinar secara alami. Untuk rambut yang kering, kamu bisa menghangatkan minyak zaitun lalu usapkan pada rambut yang setelah keramas. Bungkus rambut dengan shower cap dan diamkan 15 menit. Bilas rambut dan kamu akan mendapat rambut lebih halus dan terasa lebih lembap.

Menebalkan Alis

Sumber gambar http://www.shutterstock.com/

Kalau kamu punya masalah dengan alis yang tipis, pasti sedikit kesal, ya. Penampilan jadi terlihat ada yang kurang. Memang sih kamu bisa menggambar alis dengan pensil alis, namun hasilnya jadi kurang natural.

Gunakan saja minyak zaitun untuk menebalkan alis kamu. Pertumbuhan alis akan makin tebal secara alami jika kamu rajin mengoleskan minyak zaitun ke area alis mata.

Hal ini akan menghilangkan sebum dan kotoran di kulit alis. Selanjutnya folikel rambut pada alis akan lebih ternutrisi sehingga bisa membuat rambut alis jadi lebih tebal.

Menghaluskan Wajah

Sumber gambar http://www.shutterstock.com/

Kulit wajah yang sehat akan terasa halus dan bercahaya alami. Memiliki kulit halus bukan sekedar impian kok. Meski setiap hari kamu menghadapi hari yang berat dengan makeup dan paparan sinar UV yang bikin kulit wajah kering, kamu bisa kembalikan kelembapan alami kulit kamu.

Vitamin A dan E dalam minyak zaitun bisa kembali melembapkan kulit. Elastisitas kulit juga akan meningkat. Hal ini bikin kulit wajah jadi lebih halus. Kombinasikan minyak zaitun dengan pepaya untuk jadi masker supaya wajah jadi lebih halus.

Dalam pepaya ada enzim papain yang bisa meregenerasi kulit lebih cepat. Tinggal haluskan pepaya lalu campur dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Oles pada wajah dan diamkan 30 menit sebelum dibilas memakai air hangat.

Menyembuhkan Jerawat

Sumber gambar http://www.shutterstock.com/

Jerawat adalah penyakit kulit yang bikin kita jadi kurang percaya diri. Wajah berjerawat bikin kita sulit memakai makeup. Gunakan segera minyak zaitun untuk mengatasi kulit berjerawat kamu.

Meski berupa minyak, tetapi minyak zaitun dijamin tak akan menyumbat pori kamu. Kaya antioksidan, minyak zaitun juga antibakteri dan antiperadangan. Ini yang bikin minyak zaitun sangat ampuh untuk mengatasi jerawat.

Ambil sesendok makan minyak zaitun lalu oles di wajah berjerawat. Pijat wajah degan lembut dan sedikit ditekan. Diamkan 20 menit lalu bersihkan dengan lap bersih yang hangat. Lakukan rutin 2 kali sebelum tidur setiap harinya.

Menghapus Make Up

Sumber gambar http://www.shutterstock.com/

Setiap hari memakai makeup tentu wajib membersihkannya secara maksimal. Jika tak dibersihkan maka sisa makeup bisa menyumbat pori dan berakibat menimbulkan penyakit kulit seperti jerawat. Yuk, hapus make up secara menyeluruh memakai minyak zaitun.

Bisa sebagai pelembap, minyak zaitun juga mampu membuat wajah lebih bersih dan cerah. Tuang secukupnya di tangan lalu gosok merata dan usap pada wajah. Beri sedikit pijatan supaya sisa make up tak mengendap pada pori. Bilas wajah lalu pakai facial foam supaya lebih maksimal bersihnya.

Back to top

Begini Langkah-langkah Melakukan Perawatan Kulit dengan Minyak Zaitun

Sumber gambar http://www.shutterstock.com/

Perawatan untuk kulit wajah memang bisa didapatkan secara mahal melalui salon atau dokter kecantikan. Kamu sendiri bisa lho melakukan perawatan kulit secara sederhana di rumah. Gunakan minyak zaitun untuk merawat kulit lebih baik lagi.

Bersihkan dulu wajah secara merata lalu keringkan sempurna. Setelahnya oleskan minyak zaitun pada wajah. Ini bisa menjadi pembersih sekaligus pelembab wajah yang baik. Lakukan rutin supaya kamu bisa mendapat manfaat baik minyak zaitun.

Cara lainnya kamu bisa mencampurkan satu cangkir yoghurt dengan setengah sendok makan minyak zaitun. Tambahkan secangkir jus mentimun lalu sapukan masker ini di wajah dan diamkan 15 menit sebelum bilas dengan air hangat.

Back to top

30 Produk Zaitun Terbaik untuk Kecantikan

1. Wardah Pure Olive Oil

Sumber shopee.co.id

Wardah Pure Olive Oil menjadi salah satu rekomendasi kami untuk produk zaitun terbaik untuk kecantikan kamu. Bahannya alami minyak zaitun sehingga aman untuk digunakan setiap hari. Tak memberikan efek samping, minyak yang satu ini bisa menjadi minyak essensial kamu.

Hadir dalam kemasan 50ml, minyak ini cocok untuk segala tipe kulit. Pure Olive Oil ini bisa juga menyamarkan kantung mata yang hitam. Gunakan secara rutin di bagian bawah mata sebelum tidur dan lakukan sedikit pijatan.

Produk ini bisa juga menjadi body lotion, eye cream, hingga anti aging serum. Cocok juga untuk melembabkan bibir kering hingga mengurangi stretchmark kala hamil.

Harga Rp. 21.200-36.800

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Lazada

Dapatkan item ini di Tokopedia

2. Herborist Minyak Zaitun

Sumber shopee.co.id

Herborist Minyak Zaitun ini hadir dalam kemasan 150ml. Minyak yang satu ini kaya akan vitamin E untuk bikin kulit jadi lebih cantik. Kulit juga lebih halus dan lembap alami sehingga terlihat sehat. Memiliki wangi aromaterapi berkat adanya biji mojokeling asli yang ada pada produk ini.

Kulit yang sangat kering bisa teratasi dengan minyak zaitun ini. Diperkaya antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas serta bisa mencegah penuaan dini. Minyak ini mudah meresap dan mampu menutrisi kulit secara sempurna.

Harga Rp. 16.000-22.000

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Lazada

Dapatkan item ini di Tokopedia

3. The Body Shop Olive Shower Gel

Sumber shopee.co.id

The Body Shop Olive Shower Gel ini merupakan rekomendasi produk zaitun yang luar biasa. Hadir dalam bentuk sabun mandi cair, kamu bisa dapatkan manfaat zaitun dengan memakainya secara teratur. Dengan kesegaran mediterania, kamu jadi merasa lebih rileks usai mandi.

Aromanya segar dan lembut bikin kamu jadi semangat. Kulit senantiasa bersih dan terasa lebih harum. Pembersih ini memiliki tekstur gel yang mudah diaplikasikan.

Harga Rp. 49.000-99.000

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Lazada

Dapatkan item ini di Tokopedia

4. Ovale Olive Oil for Body

Sumber shopee.co.id

Ovale Olive Oil for Body ini juga menjadi rekomendasi produk zaitun untuk kamu. Hadir dalam kemasan 100ml, produk ini cocok untuk aromaterapi juga.

Berbahan minyak buah zaitun yang dikombinasikan dengan wewangian segar sehingga bikin kamu jadi rileks kala mencium aromanya.

Cocok untuk dipakai merawat seluruh bagian tubuh, minyak ini bisa melindungi kelembapan rambut dan kulit kepala. Kekeringan kulit bisa diatasi dan jadi lebih lembap dan halus.

Harga Rp. 28.000-30.000

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Lazada

Dapatkan item ini di Tokopedia

5. Sariayu Minyak Zaitun

Sumber shopee.co.id

Sariayu Minyak Zaitun ini cocok jadi rekomendasi kamu. Produk ini bisa melembapkan kulit yang ekstra kering dan kasar. Dengan kandungan minyak zaitun murni, minyak ini akan menutrisi kulit kering pada siku hingga lutut.

Minyak ini cocok juga digunakan sebagai massage oil. Diformulasikan untuk mencegah kekeringan, produk ini juga bisa melembutkan kulit yang kasar.

Harga Rp. 23.600-30.500

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Lazada

Dapatkan item ini di Tokopedia

6. Mustika Ratu Minyak Zaitun

Sumber shopee.co.id

Mustika Ratu Minyak Zaitun ini dikemas dalam ukuran 175ml. Berbahan minyak biji zaitun, minyak ini bisa melembapkan kulit yang sangat kering hingga bersisik. Kulit jadi lebih segar dan halus lembut usai memakai produk ini.

Kulit lebih kencang berkat kandungan bahan alami dalam minyak ini. Gunakan sebagai minyak pijat untuk melembapkan kulit tubuh juga. Dengan aromaterapi sehingga bisa memperlancar aliran darah, mengurangi keriput dan merelaksasi otot.

Harga Rp. 14.700-20.000

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Lazada

Dapatkan item ini di Tokopedia

7. Skin Food Extra Virgin Olive Essence

Sumber www.tokopedia.com

Skin Food Extra Virgin Olive Essence adalah produk perawatan kulit yang wajib kamu miliki. Ini juga sekaligus sebagai rekomendasi produk zaitun terbaik untuk kulit kamu. Minyak zaitun yang satu ini serba guna dan nyaman dipakai di kulit.

Dengan kandungan minyak zaitun extra virgin, bisa juga dipakai untuk merawat rambut rusak. Ada bahan polimer silikon kompleks di dalam produk yang bisa membuat rambut kering dan keriting menjadi halus dan berkilau.

Harga Rp. 135.000

Dapatkan item ini di Tokopedia

8. Mustika Ratu Body Scrub Olive Oil Zaitun

Sumber shopee.co.id

Mustika Ratu Body Scrub Olive Oil Zaitun ini adalah produk zaitun yang dikemas dalam ukuran 200 gram. Berbahan alami asli sehingga bisa memberi banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Dalam scrub ini ada butiran alami yang bisa membersihkan secara maksimal.

Kulit jadi lebih lembut, dan juga terasa lebih kencang usai memakai scrub ini. Butiran scrub bisa mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran pada kulit. Hasilnya kulit lebih bersih dan cerah.

Harga Rp. 43.300-44.700

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Lazada

Dapatkan item ini di Tokopedia

9. Wardah Olive Body Butter

Sumber shopee.co.id

Wardah Olive Body Butter ini dikemas dalam ukuran 150ml. Produk ini merupakan krim pelembap berbahan olive oil murni. Mampu memberikan kelembapan lebih baik untuk kulit dan cocok untuk jadi rekomendasi produk zaitun untuk kamu.

Tanpa rasa berminyak, produk ini akan bisa memberi kelembapan tahan lama. Cocok untuk kulit yang sangat kering dan bersisik. Bisa juga dipakai pada kulit kaki yang pecah-pecah. Dalam produk terkandung Shea butter, Jojoba oil dan Vitamin E.

Harga Rp. 27.750-33.300

Dapatkan item ini di Shopee

Dapatkan item ini di Lazada

Dapatkan item ini di Tokopedia

10. Purbasari Minyak Zaitun

Sumber cf.shopee.co.id

Tumit pecah-pecah atau kulit kering kerap kali menjadi masalah yang banyak dialami oleh beberapa orang, khususnya kaum hawa. Tak jarang, masalah kulit ini membuat para wanita merasa tidak percaya diri dengan penampilan mereka. Untungnya, masalah tersebut masih bisa kamu atasi dengan rutin memanfaatkan ekstrak minyak zaitun dari Purbasari Minyak Zaitun.

Sebagaimana produk-produk purbasari pada umumnya, purbasari minyak zaitun ini terbuat dari bahan alami pilihan, yakni minyak zaitun asli. Tak hanya itu, purbasari minyak zaitun ini juga dilengkapi dengan beberapa bahan kecantikan lainnya, seperti essential jasmine, mojokeling, vitamin A, C, & E serta jojoba oil yang dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit, yang salah satunya adalah kulit kering.

Dapatkan kulit halus, lembut dan tampak sehat dengan rutin mengaplikasikanya. Kamu juga bisa menikmati aroma jasmine oil yang dapat memberikan sensasi menenangkan melalui pijatan lembut di area tubuh.

Harga Rp. 20.500-26.200

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

11. Djeng Ayu

Sumber cf.shopee.co.id

Dijual dengan harga ekonomis, dapatkan sejuta manfaat dari minyak zaitun Djeng Ayu. Dengan kandungan minyak buah zaitun, minyak mineral serta diperkaya vitamin E, kamu bisa memberikan perawatan maksimal tidak hanya pada kulit tubuh dan wajah tapi juga kulit kepala dan rambut.

Usapkan minyak zaitun Djeng Ayu dengan merata pada rambut, kulit tubuh dan wajah secara lembut untuk mendapatkan kelembaban rambut dan kulit wajah dan tubuh yang lebih halus dan lembut. Dapat digunakan sebelum memakai lulur. Gunakan secara rutin dan berkala untuk hasil terbaik.

Harga Rp. 7.000-10.000

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

12. Innisfree Olive Real Body Oil

Sumber cf.shopee.co.id

Terbuat dari ekstrak virgin olive oil yang berkualitas tinggi, Body Oil dari Innisfree mampu memberikan nutrisi berlimpah sehingga menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Mencegah kulit kering dan bersisik bahkan setelah kamu mandi.

Body oil innisfree ini memiliki tekstur agak kental dan mudah menyerap di kulit. Kulit menjadi lembab dan tidak licin setelah dipakai. Aromanya menyenangkan dan tahan sepanjang hari.

Untuk cara penggunaannya, kamu cukup mengeringkan tubuhmu setelah mandi, lalu usapkan produk ke seluruh tubuh sambil memberi pijatan lembut.

Harga Rp. 218.700

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

13. Innisfree Olive Real Essential Oil

Sumber cf.shopee.co.id

Ingin wajah kencang, sehat dan glowing layaknya orang Korea? Pastikan kulit wajahmu ternutrisi dengan baik melalui Essential Oil dari Innisfree, produk asli dari Korea Selatan.

Essential Oil ini memiliki kandungan olive power activator yang berfungsi untuk memberikan kelembapan berlimpah pada kulit kering, sehingga meningkatkan elastisitas kulit dan membuat lapisan kulit menjadi lembab dan kuat.

Kamu bisa menggunakan essential oil innisfree di wajah secara rutin. Cukup dengan 2 hingga 3 tetes minyak dan tepuk lembut dengan telapak tangan, usapkan secara merata di wajahmu. Namun, sebelumnya pastikan untuk membersihkan wajah kamu terlebih dahulu yah.

Harga Rp. 364.900

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

14. Olive Real Cleansing Oil Innisfree

Sumber cf.shopee.co.id

Membersihkan wajah dari make up pastinya tidak akan cukup jika hanya membasuh wajah dengan air dan sabun wajah. Belum lagi rasa lelah dan malas setelah seharian beraktifitas di luar. Untuk itu, kamu butuh Olive Real Cleansing Oil dari Innisfree.

Produk ini merupakan deep cleansing oil dengan formula olive terbaik yang kaya nutrisi dan vitamin. Membantu membersihkan kulit wajah hingga ke pori, mengangkat kotoran, serta menghapus make up dengan sempurna. Tak hanya itu, kulitmu juga akan menjadi lebih lembap dan halus.

Cara penggunaannya juga cukup simpel. Kamu hanya perlu mengusap cleansing oil secara merata ke seluruh wajah dalam keadaan kering. Beri pijatan lembut dengan sedikit air. Lalu, bilas dengan air hangat atau kamu juga bisa melanjutkan dengan menggunakan cleansing foam.

Harga Rp. 200.000-348.000

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

15. Innisfree Olive Real Oil Mist Face Spray

Sumber cf.shopee.co.id

Satu lagi produk olive oil dari innisfree yang wajib kamu coba. Yup, Olive Real Oil Mist Face Spray ini merupakan mist essence 3-in-1 yang mendorong pembentukan lapisan oil-moisture dalam sekejap, untuk membantu mencegah kulit terkelupas dan membantu menghaluskan make up terutama pada kulit kering.

Dengan formula olive oil, Facial mist dengan spray halus membantu memberi kelembapan mendalam bagi kulit sehingga terbebas dari kulit kering mengelupas dan memberi kesegaran sepanjang hari. Tak hanya itu, aroma essential alami memberikan ketenagan dan kesegaran bagi kulit dan pikiran.

Harga Rp. 219.900

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

16. Minyak Zaitun HPAI Extra Virgin

Sumber cf.shopee.co.id

Cantik dan sehat, pastinya itu menjadi keinginan semua orang, khususnya kaum hawa. Minyak Zaitun HPAI Extra Virgin dapat menjadi salah satu jalan untuk mewujudkannya.

Produk minyak zaitun yang satu ini dapat diminum dan bisa untuk pemakaian luar. Kandungan 100% ekstrak virgin oil mampu memberikan jutaan manfaat bagi kesehatan seperti mengurangi resiko penyakit jantung, mengontrol kolestrol dan tekanan darah, mencegah osteoporosis, dan mencegah diabetes. Adapun manfaat dari segi kecantikan di antaranya memerahkan bibir, menebalkan alis dan bulu mata, mengencangkan dan mencerahkan kulit serta mengatasi kulit kering dan berjerawat.

Harga Rp. 25.000-30.000

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

17. Lus Ayu

Sumber cf.shopee.co.id

Minyak Zaitun Lus Ayu ini merupakan pelembab kulit yang sangat cocok digunakan pada area siku, lutut dan tumit. Selain itu, memakai produk ini secara rutin juga akan membantu untuk mencerahkan area lipatan-lipatan kulit seperti ketiak dan area selangkangan.

Oleskan Lus Ayu Zaitun secara merata pada kulit, khususnya pada kulit yang kering dan gelap seperti siku, lutut, dan lainnya. Gunakan setiap hari setelah mandi untuk mendapat hasil yang terbaik. Kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun Lus Ayu ini sebagai minyak spa atau pijat yang dapat merilekskan badan serta pikiran.

Harga Rp. 9.800-10.200

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di. Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

18. Minyak Zaitun Tursina 99

Sumber cf.shopee.co.id

Luka bakar dan luka gores pada kulit kerap sulit dihilangkan. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa menggunakan minyak zaitun Tursina 99. Dengan kandungan minyak zaitun perasan pertama, kamu cukup mengoleskannya pada kulit yang memiliki luka.

Tak hanya berkhasiat untuk menyembuhkan luka pada kulit, minyak zaitun tursina 99 ini juga memiliki kegunaan untuk membantu menstabilkan kolesterol LDL, tekanan darah tinggi, asam lambung, dan menyehatkan jantung. Cukup dengan meminum 2 kali sehari.

Harga Rp. 50.000-100.000

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

19. Minyak Zaitun Al Jouf

Sumber cf.shopee.co.id

Minyak Zaitun Al jouf ini merupakan minyak zaitun Arab yang diproduksi di kota madinah, yang memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk kecantikan tapi juga untuk kesehatan. Dan, yang paling menarik adalah, minyak zaitun Al jouf ini bisa langsung diminum loh!

Beberapa manfaat penting yang bisa kamu dapatkan dengan rutin mengonsumsi minyak zaitun al jouf bagi kesehatan tubuh di antaranya dapat mengontrol tekanan darah dan kolestrol, mencegah kanker, stroke, dan diabetes, dan masih banyak lagi.

Sementara khusus untuk kecantikan, kamu bisa mencegah penuaan dini, menghilangkan noda jerawat, memberikan kelembapan alami pada kulit, dan meningkatkan kesehatan kulit.

Harga Rp. 180.000

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

20. Fresh Living

Sumber cf.shopee.co.id

Kulit kering seringkali dianggap mengganggu sebab dapat menimbulkan sisik dan kulit pecah-pecah yang pastinya akan menurunkan rasa percaya diri. Segera atasi kulit keringmu dengan menggunakan produk minyak zaitun Fresh Living yang telah digunakan dan terbukti dapat membantu mengatasi masalah kulit kering.

Fresh Living mengandung zat minyak zaitun yang dapat berfungsi sebagai pelembab serta antioksidan, memberikan kelembapan tinggi pada kulit kering serta dapat menutrisi kulit agar tampak lebih sehat. Zat antioksidannya berfungsi untuk menangkal radikal bebas, sehingga kulit dapat menjadi lebih kencang dan lebih awet muda.

Harga Rp. 11.000

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

21. Le Riche

Sumber cf.shopee.co.id

Minyak Zaitun Le Riche merupakan produk herbal yang berasal dari minyak zaitun asli, yang sudah dikenal khasiatnya dan sering digunakan dalam bidang kesehatan serta kecantikan. Le Riche ini terbuat dari minyak zaitun murni tanpa menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Jadi, sudah pasti ia aman digunakan.

Salah satu manfaat yang paling diincar dari produk ini adalah, mampu menghilangkan kerutan kulit dan menghambat penuaan. Sangat cocok nih buat kamu yang ingin terlihat senantiasa awet muda.Tak hanya itu, menggunakan produk ini dapat mengurangi bekas jerawat, bahkan mencegah jerawat datang kembali.

Harga Rp. 33.000-35.000

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

22. Bertolli Extra Virgin Olive Oil

Sumber cf.shopee.co.id

Minyak Zaitun Bertolli ini sudah dipercaya untuk mengobati berbagai macam penyakit. Salah satu kegunaannya adalah untuk mengatasi rasa nyeri. Ia juga dapat digunakan sebagai obat luka pada kulit, baik luka lecet, bengkak, peradangan, maupun nyeri.

Selain menjaga kesehatan, minyak zaitun bertolli ini juga sering dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kecantinkan, salah satunya adalah pelembab dengan kandungan zat linoleic acid yang bisa memperbaiki skin barrier kulit.

Bertolli ini bisa diminum secara langsung atau ditambahkan dalam makanan yang hendak dikonsumsi. Kamu juga bisa mengolesnya pada wajah sebagai perawatan kecantikan.

Harga Rp. 89.000-90.000

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

23. Borges Extra Virgin Olive Oil

Sumber cf.shopee.co.id

Borges Extra Virgin Olive Oil terbuat dari 100 persen minyak zaitun murni dari Spanyol. Produk minyak zaitun ini bisa digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan, khususnya pada wajah. Dapatkan kulit wajah yang halus, lembut dan bebas jerawat hanya dengan rutin mengoleskan minyak zaitun di wajahmu.

Selain dioleskan pada wajah, minyak zaitun inu juga dapat dikonsumsi. Borges Extra Virgin Olive Oil diproduksi tanpa bahan pengawet, merupakan jenis minyak yang paling mudah dicerna dan memiliki sedikit efek pada perut dan pencernaan. Cepat mengenyangkan, Merangsang sekresi pankreas, sebagai anti-oksidan penting karena adanya polifenol dan vitamin E.

Harga Rp. 59.000-90.000

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

24. Al Amir Minyak Zaitun

Sumber cf.shopee.co.id

Atasi komedo membandel dengan minyak zaitun Al Amir. Minyak zaitun Al-Amir Merupakan Minyak Zaitun berasal dari buah Zaitun di kawasan Sevilla, Spanyol yang merupakan negara penghasil zaitun terbanyak yang diolah secara mutakhir. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, kamu bisa mencampur minyak zaitun dengan madu, lalu oleskan pada area yang memiliki banyak komedo.

Selain mengatasi komedo, kamu juga bisa mendapatkan manfaat kecantikan lainnya seperti menjaga kelembaban kulit, menghaluskan kulit dan menjadikan kulit tampak bersinar. Tak hanya kulit, produk ini juga bisa bermanfaat bagi kesehatan rambut seperti menjadikan rambut lebih berkilau dan mengatasi ketombe atau gatal-gatal.

Harga Rp. 61.000-110.000

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

25. Ariha Minyak Zaitun Premium dan Organik

Sumber cf.shopee.co.id

Minyak zaitun satu ini merupakan minyak zaitun asli dari Palestina. Minyak Zaitun Palestina adalah Minyak Zaitun yang memiliki kualitas terbaik (Extra Virgin Olive Oil) yang sudah sangat terkenal dari jaman dulu baik untuk dikonsumsi untuk kesehatan maupun dipergunakan untuk kecantikan kulit wajah.

Beberapa manfaatnya terhadap kecantikan antara lain melembapkan kulit, menghilangkan bekas jerawat dan mampu mencegah penuaan dini. Selain itu, ia juga bisa digunakan sebagai scrub wajah yang dapat membuat wajah terasa halus dan bersih.

Harga Rp. 300.000

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

26. Azalea Zaitun Oil

Sumber cf.shopee.co.id

Azalea Zaitun Oil dilengkapi dengan Habbatussaudah Oil memiliki kegunaan bagi kecantikan yang pastinya sangat sayang untuk lewatkan begitu saja. Ia dapat melindungi dan menambah kelembapan alami kulit, menghaluskan kulit dan membantu merawat kulit yang kering dan kasar. Menjadikan kulit lembut, cerah alami dan berseri.

Adapun cara penggunaannya adalah usapkan pada kulit secara merata. Dapat digunakan untuk pijat dan sebelum lulur tubuh.

Harga Rp. 28.000-36.000

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

27. Nu Aroma Olive Oil Serum

Sumber cf.shopee.co.id

Dapatkan perawatan kulit dan rambut sekaligus dengan menggunakan Nu Aroma Olive Oil Serum. Baik digunakan untuk melembabkan dan menutrisi wajah, kulit, kuku, bahkan rambut, menghaluskan tekstur kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, menyembuhkan kulit kering, memerahkan bibir, dan merangsang pertumbuhan rambut.

Olive Oil Serum ini mengandung senyawa vitamin E,K, Lemak dan masih banyak lainnya yang baik bagi kesehatan tubuh dan juga kecantikan. Zaitun sangat kaya akan antioksidan yang mampu bekerja sebagai anti inflamasi, menangkal sinar UV hingga menurunkan kanker kulit.

Harga Rp. 38.000-46.500

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Tokopedia

Dapatkan item di Bukalapak

28. Minyak Zaitun Al Ghuroba

Sumber cf.shopee.co.id

Minyak zaitun al Ghuroba merupakan suplemen herbal yang mengandung minyak zaitun, berperan sebagai antioksidan dan anti inflamasi yang dapat mengatasi kulit kering atau kulit berjerawat.

Tak hanya itu, minyak zaitun ini juga dapat bermanfaat bagi kesehatan seperti membantu mencegah stroke, melindungi jantung dari penyakit dan dapat membantu menjaga berat badan agar tetap ideal.

Harga Rp. 16.000-19.000

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

29. EVVO Extra Virgin Olive Oil

Sumber cf.shopee.co.id

Ingin mengecilkan pori-pori? EVVO Extra Virgin Olive Oil adalah solusinya. Dengan kandungan minyak zaitun yang terbuat dari ekstrak biji zaitun, yang proses pembuatan berbeda dengan minyak zaitun biasa. EVVO ini diproses secara cold pressed (tanpa proses pemanasan) serta tahapan yang lebih sederhana sehingga kandungan gizinya tetap terjaga.

Selain mengecilkan pori, kamu juga bisa mendapatkan manfaat kecantikan lainnya seperti membuat wajah terasa halus dan mulus, pelembab alami wajah, dan membantu mengobati luka akibat jerawat atau peradangan.

Untuk cara pakainya, kamu cukup meneteskan 1 hingga 2 tetes ke bagian wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu. Pijat perlahan dan merata.

Harga Rp. 23.750-25.000

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Bukalapak

30. Qiansoto Olive Oil Sheet Mask

Sumber cf.shopee.co.id

Olive oil sheet mask dari Qiansoto ini merupakan masker wajah yang terbuat dari minyak zaitun asli. Selain itu, ia juga mengandung banyak vitamin E yang pastinya sangat bagus untuk kesehatan kulit, khususnya kulit wajah.

Beberapa review jujur dari para pemakainya mengatakan bahwa masker wajah ini sangat ampuh mengatasi masalah kulit kering, kulit sensitif dan kemerahan. Kulit wajah terasa lebih kencang dan lembab. Tak hanya itu, wanginya yang lembut dapat memperbaiki mood dan bikin betah memakainya.

Lembaran dari masker Qiansoto ini juga sangat tipis dan lembut, sangat applicable di wajah.

Harga Rp. 8.500

Dapatkan item di Shopee

Dapatkan item di Lazada

Dapatkan item di Tokopedia

Baca juga

Rekomendasi 25 Sabun dari Thailand yang Pas untuk Menjaga Kecantikan dan Kesehatan Kulit (2022)

Jaga Kecantikan Kulitmu dengan 10 Rekomendasi Krim Anti-Aging yang Membuat Kulit Wajah Awet Muda bagi Wanita Usia 40 Tahun ke Atas

9 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Luka Bakar yang Mampu Mengembalikan Kecantikan Kulit

9 Gadget Kecantikan Untuk Perawatan Kulit Wanita

Rawat Kecantikan Kulitmu dengan 7 Masker Lidah Buaya yang Alami dan Aman untuk Kulit Sensitif

From our editorial team

Rawatlah Kulitmu dengan Minyak Zaitun

Ternyata ada banyak manfaat dari minyak zaitun yang bisa kamu nikmati, ya. Nggak perlu ragu untuk memperikan perawatan terbaik bagi kulitmu. Manjakan kulitmu dengan berbagai kebaikan dari minyak zaitun.

Minyak zaitun merk apa yang bagus untuk wajah?

Merk Minyak Zaitun Terbaik untuk Wajah.
Wardah Pure Olive Oil. ... .
Mustika Ratu Minyak Zaitun. ... .
3. Sariayu Minyak Zaitun. ... .
4. Ovale Olive Oil. ... .
Herborist Minyak Zaitun. ... .
6. Azalea Zaitun Oil. ... .
7. Minyak Zaitun Tursina 99. ... .
Nu Aroma Olive Oil..

Apakah boleh memakai minyak zaitun untuk wajah setiap hari?

Jika sering menggunakannya di wajah, minyak zaitun yang berlebihan dapat mengganggu kulit dan menyebabkan jerawat. Ini karena minyak zaitun memiliki konsentrasi yang kuat dan tidak mudah terserap kulit.

Minyak zaitun yg bagus warna apa?

Minyak zaitun dengan kualitas bagus bisa berwarna keemasan hingga kuning tua hampir kehijauan. Ini bergantung pada jenis buah zaitun yang digunakan.

Apakah minyak zaitun bisa membuat wajah menjadi glowing?

Minyak zaitun dapat digunakan sebagai perawatan, karena dapat membuat kulit wajah bercahaya dan memperbaiki tekstur kulit.