Mengganti mariadb ke mysql

Anda juga dapat mengimpor data dari basis data MariaDB atau MySQL yang sudah ada ke instans DB MySQL atau MariaDB. Anda melakukannya dengan menyalin database denganmysqldumpdan menyalakannya langsung ke instance MariaDB atau MySQL DB. Klastermysqldumputilitas baris perintah umumnya digunakan untuk membuat pencadangan dan mentransfer data dari satu server MariaDB atau MySQL ke server lainnya. Utilitas ini disertakan dengan perangkat lunak klien MySQL dan MariaDB.

Jika Anda menggunakan instans DB MySQL dan skenario Anda mendukungnya, lebih mudah untuk memindahkan data masuk dan keluar dari Amazon RDS dengan menggunakan file cadangan dan Amazon S3. Untuk informasi selengkapnya, lihat Pemulihan cadangan ke dalam instans DB MySQL.

Sebuah tipikalmysqldumpperintah untuk memindahkan data eksternal ke instans DB Amazon RDS harus terlihat mirip seperti yang berikut ini.

mysqldump -u local_user \
    --databases database_name \
    --single-transaction \
    --compress \
    --order-by-primary  \
    -plocal_password | mysql -u RDS_user \
        --port=port_number \
        --host=host_name \
        -pRDS_password

Pastikan tidak ada spasi antara opsi -p dan kata sandi yang dimasukkan.

Pastikan Anda menyadari rekomendasi dan pertimbangan berikut:

  • Jangan sertakan skema berikut dalam file dump: sys, performance_schema, dan information_schema. Utilitas mysqldump tidak menyertakan skema tersebut secara default.

  • Jika Anda harus memigrasikan pengguna dan keistimewaan, pertimbangkan untuk menggunakan sebuah alat yang menghasilkan bahasa kontrol data (DCL) untuk menciptakan ulang, sepertipt-show-grantsutilitas.

  • Untuk melakukan impor, pastikan pengguna melakukannya memiliki akses ke instans DB. Untuk informasi selengkapnya, lihat Mengendalikan akses dengan kelompok keamanan.

Parameter yang digunakan adalah sebagai berikut:

  • -u local_user – Gunakan untuk menentukan sebuah nama pengguna. Saat menggunakan parameter ini untuk pertama kalinya, Anda harus menentukan nama akun pengguna pada basis data MariaDB lokal atau MySQL yang diidentifikasi oleh--databasesparameter.

  • --databases database_name— Gunakan untuk menentukan nama basis data pada instans MariaDB lokal atau MySQL yang ingin Anda impor ke Amazon RDS.

  • --single-transaction – Gunakan untuk memastikan bahwa semua data yang dimuat dari basis data lokal konsisten dengan satu titik waktu. Jika ada proses lain yang mengubah data sementaramysqldumpmembacanya, menggunakan parameter ini membantu menjaga integritas data.

  • --compress – Gunakan untuk mengurangi konsumsi bandwidth jaringan dengan mengompres data dari basis data lokal sebelum mengirimkannya ke Amazon RDS.

  • --order-by-primary – Gunakan untuk mengurangi waktu pemuatan dengan mengurutkan masing-masing tabel data berdasarkan kunci primernya.

  • -plocal_password – Gunakan untuk menentukan sebuah kata sandi. Saat menggunakan parameter ini untuk pertama kalinya, Anda harus menentukan kata sandi untuk akun pengguna yang diidentifikasi oleh parameter -u.

  • -u RDS_user – Gunakan untuk menentukan sebuah nama pengguna. Saat menggunakan parameter ini untuk kedua kalinya, Anda harus menentukan nama akun pengguna pada basis data default untuk instans DB MariaDB atau MySQL yang diidentifikasi oleh--hostparameter.

  • --port port_number— Gunakan untuk instans DB MariaDB atau MySQL Anda. Secara default, port ini adalah 3306, kecuali jika Anda mengubah nilai saat menciptakan instans.

  • --host host_name— Gunakan untuk menentukan nama Domain Name System (DNS) dari titik akhir instans DB Amazon RDS, misalnyamyinstance.123456789012.us-east-1.rds.amazonaws.com. Anda dapat menemukan nilai titik akhir dalam rincian instans di Amazon RDS Management Console.

  • -pRDS_password – Gunakan untuk menentukan sebuah kata sandi. Saat menggunakan parameter ini untuk kedua kalinya, Anda harus menentukan kata sandi untuk akun pengguna yang diidentifikasi oleh parameter -u kedua.

Pastikan untuk menciptakan prosedur, pemicu, fungsi, atau peristiwa apa pun yang tersimpan secara manual dalam basis data Amazon RDS Anda. Jika Anda memiliki salah satu dari objek ini di basis data yang Anda salin, maka jangan sertakan saat Anda menjalankanmysqldump. Untuk melakukannya, sertakan parameter berikut denganmysqldumpperintah:--routines=0 --triggers=0 --events=0.

Contoh berikut menyalin basis data sampel world pada host lokal ke instans DB MySQL.

Untuk Linux, macOS, atau Unix:

sudo mysqldump -u localuser \
    --databases world \
    --single-transaction \
    --compress \
    --order-by-primary  \
    --routines=0 \
    --triggers=0 \
    --events=0 \
    -plocalpassword | mysql -u rdsuser \
        --port=3306 \
        --host=myinstance.123456789012.us-east-1.rds.amazonaws.com \
        -prdspassword

Untuk Windows, masukkan perintah berikut dalam sebuah prompt perintah yang telah dibuka dengan mengklik kananCommand Promptpada menu program Windows dan memilihJalankan sebagai administrator:

mysqldump -u localuser ^
    --databases world ^
    --single-transaction ^
    --compress ^
    --order-by-primary  ^
    --routines=0 ^
    --triggers=0 ^
    --events=0 ^
    -plocalpassword | mysql -u rdsuser ^
        --port=3306 ^
        --host=myinstance.123456789012.us-east-1.rds.amazonaws.com ^
        -prdspassword