Kenapa youtube tidak ada suara di laptop

Beberapa orang mungkin menemukan bahwa ketika Anda memutar video online di Youtube, gambarnya bagus tetapi Anda tidak bisa mendapatkan suara apa pun dari video tersebut. Beberapa orang mungkin menemukan bahwa tidak ada suara di semua audio atau video. Tetapi tidak ada suara di semua video YouTube di Windows 10 yang terjadi pada beberapa pengguna juga.

Diketahui bahwa YouTube adalah situs web streaming video paling populer dan tidak ada suara dari komputer adalah masalah yang sangat umum, jadi ketika video atau audio YouTube Anda tidak ada suara, jangan khawatir, itu mudah untuk diselesaikan. Berikut adalah beberapa cara yang tersedia bagi Anda untuk memperbaiki kesalahan bahwa tidak ada suara di YouTube dengan Chrome.

    • Solusi 1: Periksa Pengaturan Suara di YouTube dan Komputer Anda
    • Solusi 2: Perbarui Peramban ke Versi Terbaru
    • Solusi 3: Perbarui Adobe Flash Player
    • Solusi 4: Tutup Sementara Program Multimedia Lainnya
    • Solusi 5: Perbarui Driver Audio
    • Solusi 6: Memutar Pemecah Masalah Audio
  • Kesimpulan:

Solusi 1: Periksa Pengaturan Suara di YouTube dan Komputer Anda

Jika Anda menemukan tidak ada suara di semua video Youtube Anda atau ada yang bersuara tetapi ada yang tidak bersuara, hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa pengaturan audio di Youtube.

Adjust Youtube Audio Icon

Pastikan ikon suara pada video tidak dicoret, sedang terbuka.

Adjust Computer Sound Icon

Hal lain yang harus Anda periksa adalah kontrol volume komputer. Jika ada no sound on your computer, tidak dapat dihindari bahwa tidak ada suara di YouTube yang akan muncul. Oleh karena itu, Anda harus memastikan komputer Anda tidak dimatikan.

Related: How to Fix Youtube Audio Renderer on Windows 10, 8, 7

Solusi 2: Perbarui Peramban ke Versi Terbaru

Peramban mungkin menjadi penyebab lain yang menyebabkan suara tidak berfungsi di YouTube. Dan ada dua solusi untuk memperbaiki masalah ini.

Yang pertama adalah mengubah browser lain untuk memutar video YouTube. Beberapa orang melaporkan bahwa suara YouTube tidak berfungsi di Chrome atau Microsoft Edge, dll. Jika tidak berfungsi di Chrome, Anda dapat mengunduh browser Firefox dan memutarnya di Firefox. Ini akan membantu. Tetapi jika Anda menemukan bahwa tidak ada suara di YouTube, tetapi suara di Netflix. Anda mungkin perlu melanjutkan.

Satu lagi adalah memperbarui browser. Kebanyakan orang melaporkan bahwa memperbarui Chrome mereka telah mendapatkan kembali suara Youtube.

Related: Cannot Install Google Chrome on Windows 10

Solusi 3: Perbarui Adobe Flash Player

Jika Anda mengalami masalah saat melihat video Youtube dengan browser Anda tetapi tidak ada suara, itu mungkin disebabkan oleh Adobe Flash Player. Oleh karena itu, pastikan untuk memperbarui Adobe Flash Player Anda ke versi terbaru.

1. Anda harus pergi ke situs resmi Adobe Flash Player untuk mengunduh versi terbaru dan menginstalnya secara manual.

2. Reboot browser Anda seperti Chrome dan putar ulang video Youtube.

Sekarang, setelah memutar video Youtube, Anda dapat mendengar suaranya lagi. Tidak ada suara di YouTube saat memutar video diselesaikan.

Solusi 4: Tutup Sementara Program Multimedia Lainnya

Beberapa perangkat lunak multimedia mungkin lebih suka menggunakan speaker atau mikrofon Anda saat dimulai di latar belakang, tetapi Anda tidak tahu. Ini dapat menyebabkan tidak ada suara saat Anda memutar video Youtube. Oleh karena itu, harap tutup agar Anda dapat menentukan dengan lebih baik apa yang salah.

Solusi 5: Perbarui Driver Audio

Dalam beberapa kasus, setelah Anda meningkatkan ke windows 10, Youtube Anda tidak memiliki suara, saat ini Anda perlu mempertimbangkan untuk memperbarui driver kartu suara Anda. Memperbarui driver kartu suara dapat memecahkan banyak masalah suara tersembunyi sekaligus, tetapi juga perlu.

Memperbarui driver adalah tugas teknis, yang membutuhkan kesabaran Anda. Anda harus pergi ke situs resmi kartu suara Anda untuk mengunduh driver terbaru, dan kemudian menginstalnya langkah demi langkah. Setelah semua selesai, restart komputer Anda.

Jika menurut Anda ini adalah langkah yang rumit, Anda juga dapat menggunakan metode otomatis untuk memperbarui driver kartu suara Anda untuk menyelesaikan masalah tidak ada suara di Youtube. Kamu dapat memakai Driver Booster untuk membantumu.

1. Downloadinstal dan jalankan Driver Booster.

2. Klik Scan. Kemudian Driver Booster akan mulai mencari semua perangkat Anda termasuk kartu suara dan drivernya.

3. Temukan Sound, video and game controllerslalu klik Update. Proses pengunduhan dan pembaruan dilakukan secara otomatis, jadi yang harus Anda lakukan adalah menunggu beberapa menit.

Setelah driver audio terbaru diinstal, reboot komputer Anda dan Anda akan melihat suaranya kembali saat memutar apa pun di YouTube.

Related: How to Fix Youtube Black Screen on Chrome

Solusi 6: Memutar Pemecah Masalah Audio

Baik YouTube Anda tidak memiliki suara atau komputer tidak memiliki suara, Anda dapat menggunakan Pemecah Masalah Audio Windows untuk mengujinya dan memperbaikinya secara otomatis. Ini mudah dan perlu.

1. Ketik troubleshooter di kotak pencarian untuk membuka Troubleshoot. Di jendela Troubleshoot, Anda akan melihat item yang berbeda.

2. Pilih Playing audiolalu klik Run the Troubleshooter. Di sini Anda akan melihat penjelasan bahwa memutar audio adalah untuk memperbaiki masalah suara di browser dan pemutar media lainnya, dll.

Setelah itu, Windows akan menguji masalah pemutaran audio dan memperbaikinya langkah demi langkah.

Kesimpulan:

Sebagai salah satu platform media streaming paling terkenal dan populer, YouTube tidak ada suara adalah masalah umum. Setelah itu terjadi pada Anda, cukup periksa pengaturan setiap program suara, perbarui browser Anda, adobe flash player, driver kartu suara, dll., dan pada dasarnya Anda dapat menyelesaikan masalah. Untuk pengguna yang tidak memiliki suara di YouTube di iPhone atau Android, Anda juga dapat merujuk ke cara serupa untuk mendapatkan suara ke situs web YouTube atau bahkan aplikasi YouTube atau TV.

Kenapa putar YouTube di laptop tidak ada suara?

Jika suara tidak berfungsi dan Anda melihat tombol volume dinonaktifkan di video YouTube, coba langkah-langkah pemecahan masalah berikut: Pastikan suara/volume diaktifkan untuk browser atau perangkat Anda. Periksa setelan suara perangkat Anda. Mulai ulang browser atau perangkat Anda.

Bagaimana cara agar YouTube ada suaranya?

Cara Memperbaiki Tidak Ada Suara Di YouTube.
Pastikan Volume Anda Tidak Dimatikan..
Pastikan Anda Tidak Membisukan Video..
Gunakan Jendela Penyamaran Untuk Memperbaiki Suara Di YouTube..
Gunakan Browser Web Lain Di Komputer Anda..
Tambah Volume Dalam Volume Mixer..

Bagaimana cara agar laptop ada suaranya?

Cara Mengatasi Laptop Tidak Ada Suara (Speaker Mati Total).
Cek Pengaturan Enable/Disable Speaker..
Perbarui Driver Audio di Device Manager..
Periksa Pengaturan Default pada Speaker..
Pasang Ulang Driver Audio..
Coba Gunakan Speaker Eksternal..
Install Ulang Windows..

Kenapa saat memutar video tidak ada suara?

Penyebab Suara Video yang Tidak Muncul Salah setting kamera waktu perekaman. Kerusakan mic HP. Pemutar video yang salah setting. Ekstensi file yang tidak support dengan pemutar video.