Cara melihat replay Mobile Legend yang sudah lama

Cara melihat replay ML sangat perlu diketahui oleh para pemain dari game Mobile Legends (ML).

Karena saat main game, kadang kita ingin melihat review dari gameplay yang dimainkan dan biasanya, kebanyakan orang melakukan hal tersebut dengan cara direkam secara manual.

Tentu merekam permaina secara manual adalah cara yang cukup ribet untuk diterapkan, karena selain membuat performa HP berkurang, juga akan membuat memori jadi penuh.

Kalau Anda pemain Mobile Legends, maka tidak perlu merekam lagi game secara manual lagi karena cukup gunakan fitur replay saja yang sudah disediakan secara bawaan.

Nah, berikut ini kami akan membagikan informasi tentang cara melihat replay ML dan informasi penting lainnya yang perlu diketahui dan bisa diterapkan.

1. Cara Melihat Replay ML

Cara Melihat Replay ML

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika fitur replay di Mobile Legends sudah tersedia secara bawaan di aplikasi game tersebut.

Sehingga Anda sebagai pemain atau pengguna game Mobile Legends bisa menggunakan fitur ini secara langsung melalui gamenya.

Khusus buat yang belum mengetahui tentang cara menggunakan fitur replay Mobile Legends, maka bisa menyimak uraian berikut ini karena kami akan jelaskan langkah-langkahnya di sini.

Untuk cara melihat replay ML yaitu sebagai berikut:

1. Buka Game Mobile Legends

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka game Mobile Legends dan setelah membukanya, Anda bisa langsung mengetuk icon Profil yang ada di bagian atas.

Kalau ada update tersedia, jangan lupa update untuk diupdate terlebih dahulu agar tidak terlalu lag saat ingin menjalankan proses replay.

2. Pilih Menu Battlefield

Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman Profil dan di sini, Anda bisa mengetuk tab Battlefield yang berada di sebelah kiri.

3. Buka Menu Tonton Video

Kalau sudah, nantinya akan ada beberapa opsi yang ditampilkan dan karena Anda ingin melihat pertandingan sebelumnya, maka ketuk menu Replay.

Setelah itu, semua pertandingan terakhir akan ditampilkan dan jika Anda ingin menonton videonya, maka bisa langsung mengetuk icon View Video di data Replay yang diinginkan.

4. Konfirmasi Permintaan Tonton Video

Di sini akan muncul notifikasi pemberitahuan sistem dan Anda bisa mengetuk tombol OK untuk mengkonfirmasi kalau ingin menonton pertandingan sebelumnya.

5. Pertandingan Replay Bisa Anda Tonton Ulang

Jika sudah maka Mobile Legends nantinya akan menampilkan pertandingan Anda sebelumnya secara keseluruhan.

Sehingga Anda bisa percepat, melakukan jeda atau memberhentikannya. Anda juga bisa ganti angle kamera ke hero lain, baik itu tim sendiri atau tim lawan agar bisa mengamati pertandingan sebelumnya.

2. Cara Menyimpan Video ML Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video ML Tanpa Aplikasi

Setelah cara melihat replay ML diketahui, maka penting juga kiranya untuk mengetahui cara menyimpan video Mobile Legends terutama tanpa aplikasi guys.

Bila Anda merasa jika pertandingan di replay yang telah dilihat atau ditonton dianggap penting, maka disarankan untuk menyimpan file nya agar bisa ditonton kembali dilain waktu.

Cara menyimpannya, Anda bisa putar dulu replay pertandingan kemudian rekam melalui aplikasi bawaan Android.

Karena seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, jika replay ini sifatnya tidak permanen dan setelah ganti season atau ada update tertentu, maka data kemungkinana akan hilang.

Untuk cara menyimpan video ML tanpa aplikasi yaitu sebagai berikut:

1. Buka Game Mobile Legends

Anda harus membuka game Mobile Legends terlebih dahulu jika memang ingin mencoba untuk menyimpannya tanpa aplikasi.

Kalau sudah berada dalam Bagian Lobby permainan, maka Anda akan langsung menemukan posisi Profile Akun yang tepat sebelah Kiri pojok Atas.

2. Pilih Battle Field Dan Replay

Selanjutnya Anda bisa langsung memilih bagian yang bernama Battlefield pada kolom tersebut, kemudian mulai untuk melihat bagian yang bernama Replay.

Nah dari sini Anda akan melihat kalau kondisi pertandingan yang sempat dimainkan sebelumnya masih ada, sehingga bisa ditonton ulang ataupun menyimpannya juga.

3. Menyimpan Hasil Replay

Lalu Anda bisa mulai untuk menekan sebuah tombol yang bertuliskan Menyimpan sekarang ini.

Agar game Mobille Legends secara otomatis menyimpan Pertandingan tersebut dalam HP Anda.

Jika sudah, maka Anda bisa pilih yang tulisannya Replay Saya untuk melihat Replay yang telah disimpan.

4. Menyimpan Video Mobile Legends

Selanjutnya Anda tinggal tekan Tanda panah kebawah untuk mulai menyimpan Video Mobile Legends. 

Namun ada yang bilang kalau cara ini hanya memungkinkan Anda bisa melihat pertandingan sendiri saja.

Tetapi mungkin akan lebih baik jika Anda coba agar lebih menyakinkan jika hal tersebut lebih baik lagi.

5. Mengecek Galeri HP

Kemudian kalau sudah video Mobile Legends ini sudah tersimpan, maka Anda bisa mengecek terlebih Galeri HP apakah videonya sudah tersimpan ataupun tidak.

Tapi kalau memang tidak ada sama sekali, artinya Anda membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk menjadi pilihan yang tepat dalam mengatasi masalah seperti ini.

Karena ada beberapa yang bisa menyimpan video replay tersebut dan ada juga yang tidak.

Fakta Menarik Tentang Fitur Replay Mobile Legends?

Fakta Menarik Tentang Fitur Replay Mobile Legends?

Setelah mengetahui tentang cara melihat replay ML, maka informasi selanjutnya yang wajib untuk diketahui adalah fakta menarik dari fitur Replay tersebut.

Karena Replay di Mobile Legends adalah sebuah fitur yang memungkinkan Anda sebagai pemain bisa melihat kembali pertandingan sebelumnya.

Fitur ini akan merekam gameplay Anda secara otomatis, mulai dari pertandingan Brawl, Classic hingga Ranked.

Dengan adanya fitur ini tentunya bisa memberikan manfaat yang lumayan bagi para pemain, karena setelah match selesai, maka Anda bisa mengecek kembali match tersebut.

Misalnya saat ingin melakukan review, membuat klip tertentu dan keperluan lain yang ada di dalam game.

Namun harus diingat bahwa pertandingan yang tersimpan di fitur replay ini akan terhapus secara otomatis dan biasanya terjadi setelah pembaruan versi atau di akhir season.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara melihat replay ML dan informasi penting lainnya yang perlu diketahui bila Anda gamers aktif dari game Mobile Legenda.

Karena untuk Anda yang biasa memainkan game ini, maka sangat wajib untuk mengetahui dan mencoba fitur replay.

Mengingat setiap replay di Mobile Legends akan tersimpan di server, bukan di memori HP sehingga tidak akan terlalu memberatkan dari segi data.

Bila ada yang ingin ditanyakan, silakan kirim saja komentar lewat kolom yang sudah disediakan di bawah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Bagaimana cara melihat replay mobile legend yang hilang?

Cara Melihat Replay Mobile Legends.
Buka Game Mobile Legends. Langkah pertama untuk melihat replay yaitu harus masuk terlebih dahulu ke game Mobile Legends. ... .
Pilih Menu Battlefield. ... .
Pilih Menu Tonton Video. ... .
Konfirmasi Permintaan Tonton Video. ... .
Pertandingan Replay Bisa Di Tonton Ulang..

Dimana liat replay ML?

Pertama, Klik foto profil, pilih menu “Battlefield”. Para pemain harus pergi ke profil kalian terlebih dahulu. Setelah itu, kalian tap menu replay yang ada.

Bagaimana cara menyembunyikan hasil pertandingan di Mobile Legends?

Cara menyembunyikan hasil pertandingan ML:.
Masuk ke dalam game Mobile Legends dengan akun kamu..
Pada menu utama, klik “Pengaturan” yang terletak di pojok kanan atas dekat kotak pesan..
Jika sudah, pilih menu “Privacy“..
Aktifkan opsi “Hide history” atau sembunyikan riwayat pada kolom pengaturan privasi..

Apa itu Record di Mobile Legend?

Highlights Recording merupakan fitur baru yang hadir di Mobile Legend. Sesuai namanya, fitur ini akan memungkinkan kalian dapat merekam layar ketika kalian bermain game Mobile Legends.