Cara melihat pesan whatsapp melalui facebook

Juni 27, 2022

3 Mins Read

Salah satu cara membuat bisnis mudah dijangkau oleh pelanggan adalah dengan memudahkan mereka saat ingin menghubungimu. Ini berarti kamu harus menghubungkan media tempat kamu jualan dengan media tempat kamu menerima dan membalas pesan dari pelanggan.

Kalau kamu jualannya di Facebook, maka mudahkan pelanggan untuk menghubungimu lewat Facebook Messenger atau bisa juga WhatsApp. Yuk, cari tahu cara menghubungkan Facebook ke WhatsApp agar pelanggan mudah melakukan pembelian pertamanya!


Cara Menghubungkan Facebook ke WhatsApp

Cara menghubungkan Facebook ke WhatsApp sebenarnya sangat mudah. Hal ini sama saja seperti kamu menaruh link WhatsApp berisikan nomor bisnismu agar pelanggan lebih mudah menghubungi.

Menghubungkan Facebook ke WhatsApp artinya kamu memudahkan pelanggan untuk sekali klik dari Facebook agar bisa berpindah ke WhatsApp dan mulai melakukan pembelian. Bisa juga saat mereka ingin tahu lebih lanjut tentang produkmu, mereka semudah klik link WhatsApp yang sudah tercantum dalam laman Facebook Bisnis. Berikut cara menghubungkan Facebook ke WhatsApp:

  1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi WhatsApp Business dan membuat Facebook Page untuk bisnis. Gunakan versi terbaru dari keduanya.
  2. Buka aplikasi WhatsApp Business, kemudian pilih ‘Pengaturan’ untuk pengguna iPhone dan ‘Opsi Lainnya’ untuk pengguna Android.
  3. Pilih ‘Fitur bisnis’ → ‘Facebook dan Instagram’. Pilih ‘Facebook’, kemudian ‘LANJUTKAN’.
  4. Masukkan informasi login untuk akun Facebook kamu dan klik ‘Login’.
  5. Pilih Facebook Page atau Halaman Facebook yang ingin dihubungkan ke WhatsApp Business. Kalau sudah, selesaikan prosesnya dengan klik ‘Hubungkan WhatsApp’.

Kalau seluruh cara menghubungkan Facebook ke WhatsApp ini kamu lakukan dengan benar, maka akan terlihat ‘Tombol WhatsApp’ di Halaman Facebook. Sebaliknya, kamu juga bakal melihat Halaman Facebook di WhatsApp Business.

Baca Juga: Cara Buat Link WhatsApp Biar Pelanggan Bisa Langsung Chat Kamu


Cara Menghapus Akun Facebook yang Terhubung ke WhatsApp

Saat ada pergantian akun Facebook maupun WhatsApp Business, kamu mungkin ingin keduanya tidak saling terhubung lagi. Oleh karena itu, selain cara menghubungkan Facebook ke WhatsApp, kamu pun perlu tahu bagaimana cara menghapus koneksi antara dua media sosial ini. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp Business, kemudian klik ‘Pengaturan’ jika itu di iPhone atau ‘Opsi lainnya’ untuk Android.
  2. Klik ‘Fitur Bisnis’, lalu lanjutkan ke opsi ‘Facebook & Instagram’.
  3. Klik pada akun Facebook yang tersambung, lalu ‘Hapus WhatsApp’ dan ‘HAPUS’.

Manfaat Menghubungkan WhatsApp ke Facebook

Cara menghubungkan Facebook ke WhatsApp ini banyak dicari oleh pemilik bisnis karena memperlancar penjualan maupun komunikasi dengan pelanggan. Kalau kamu pemilik bisnis baru, ketahui manfaat menghubungkan Facebook ke WhatsApp berikut ini!

Baca Juga: Cara Jualan di WhatsApp yang Datangkan Banyak Cuan!

1. Memudahkan komunikasi dengan pelanggan 

Menghubungkan Facebook ke WhatsApp bakal memudahkan pelanggan maupun calon pembeli baru untuk menghubungimu. Saat mereka ingin mengajukan pertanyaan terkait produk, melakukan pemesanan, hingga memberikan feedback untuk bisnismu, caranya semudah klik pada link WhatsApp yang tercantum di Halaman Facebook.

Berbalas pesan dengan pelanggan juga lebih mudah kalau kamu pakai keyboard Selly. Di keyboard Selly, kamu bisa menyimpan template pesan balasan, cek ongkos kirim, hingga membuat invoice. Semua dalam satu aplikasi saja!

2. Menambah database di kontak kamu

Saat calon pelanggan menghubungimu lewat WhatsApp yang tercantum di Halaman Facebook Bisnis, secara otomatis kamu sudah menambah database kontak. Kontak-kontak calon pelanggan baru datang dengan sendirinya ketika mereka memutuskan untuk menghubungimu via WhatsApp yang nomornya kamu sematkan di Facebook. 

Nomor kontak calon pelanggan ini sangat berharga buat kamu di kemudian hari, entah untuk menawarkan produk baru atau mengiklankan diskon harga.

Baca Juga: Terapkan 7 Cara Jualan Online Ini Agar Makin Cuan

3. Mengoptimalkan fitur Facebook Ads

Kalau kamu selama ini sudah pakai Facebook Ads untuk mempromosikan bisnis, maka menghubungkan Facebook ke WhatsApp bakal lebih mengoptimalkan fitur tersebut. Nomor WhatsApp yang sudah tercantum di Halaman Facebook akan sangat memudahkan pembuatan tautan iklan. Fungsi link WhatsApp yang muncul di Halaman Facebook ini bakal jadi tombol untuk pembelian.


Ternyata mudah, bukan, cara menghubungkan Facebook ke WhatsApp yang akan sangat membantu penjualan dan pengembangan bisnismu? Yuk, coba juga kamu hubungkan Facebook dan WhatsApp agar pembeli semakin mudah melakukan pembelian pertamanya di tokomu. Pastikan pula kamu sudah pakai keyboard Selly agar berbalas pesan dengan pelanggan makin cepat!

Bagaimana cara menghubungkan WhatsApp dengan facebook?

Menautkan akun WhatsApp Business Anda ke Halaman Facebook.
Buka aplikasi WhatsApp Business..
Pada Android, ketuk Opsi lainnya. ... .
Ketuk Fitur bisnis > Facebook & Instagram..
Ketuk Facebook > LANJUTKAN. ... .
Masukkan informasi login untuk akun Facebook Anda..

Aplikasi Unseen untuk apa?

Unseen adalah aplikasi yang memungkinkan Anda melihat pesan WhatsApp, Telegram, Viber dan Facebook Messenger tanpa menampilkan status online.

Apa itu unseen WhatsApp?

Unseen merupakan sebuah aplikasi untuk berkirim pesan di Android. Berintegrasi dengan layanan Whatsapp, Skype, Facebook Messenger dan lain-lain. Menariknya kalau pakai aplikasi ini, kamu bisa membaca pesan secara diam-diam. Cocok buat kamu yang mau pura-pura sibuk agar tidak dikejar-kejar untuk membalas pesan.

Bagaimana cara untuk mengirim pesan melalui WhatsApp?

Cara mengirim media, kontak, atau lokasi.
Buka chat WhatsApp..
Tekan +..
Pilih item yang ingin Anda kirim, lalu tekan: Emoji untuk memilih dan mengirim emoji. GIF untuk memilih dan mengirim GIF. Gambar untuk mengambil foto menggunakan Kamera atau memilih foto dari Galeri. ... .
Tekan Kirim..