Cara login akun YouTube tanpa email

Apakah Anda mendapat kesan bahwa akun YouTube membutuhkan Gmail? Apakah Anda di sini untuk memeriksa kemungkinan lain? (Are you under the impression that a YouTube account needs Gmail? Are you here to check for another possibility?)Baiklah Halo yang disana! Dan ya, metode yang disebutkan lebih lanjut dalam artikel ini akan menjawab pertanyaan Anda tentang cara membuat akun YouTube(YouTube account) tanpa Gmail . Anda dapat membuat akun YouTube(YouTube account) dengan alamat email yang(email address) Anda miliki saat ini. Anda juga tidak memerlukan Akun Gmail(Gmail Account) untuk membuat atau bahkan menggunakan akun YouTube(YouTube account) . Jadi, lanjutkan membaca untuk mengetahui caranya!

Cara Membuat Akun YouTube Tanpa Gmail(How to Make a YouTube Account Without Gmail)

Revolusi media sosial digital baru-baru ini telah menempatkan YouTube pada puncaknya. Ini adalah platform video online(online video platform) populer yang dimiliki oleh Google . Beberapa fitur YouTube yang telah menarik pengguna untuk berlama-lama di platform ini adalah:

  • Anda memiliki kebebasan untuk  mencari dan menonton video apa pun(seek and watch any video)  di platform secara gratis.
  • Anda dapat membuat saluran baru(create a new channel)  (pribadi atau komersial), dan  mengunggah(upload)  sejumlah video di sana tanpa biaya.
  • Anda dapat  membagikan, menyukai, dan mengomentari(share, like, and comment)  video yang tersedia di YouTube untuk berkomunikasi dengan pembuat konten secara langsung.
  • Selain itu, Anda dapat mengelola  (manage )langganan, mengikuti orang lain (subscriptions, follow others)& membuat daftar putar(make playlists) .

Dua metode mendatang dan langkah-langkahnya akan memungkinkan Anda menjelajahi semua fitur dan fungsi YouTube secara maksimal tanpa (YouTube)alamat Gmail(Gmail address) . Baca kedua metode tersebut dan terapkan salah satu yang paling berhasil untuk menyelesaikan cara menggunakan YouTube tanpa kueri akun Gmail .(Gmail account)

Catatan 1:(Note 1:) Pertama dan terpenting, pastikan Anda tidak masuk ke salah satu akun Google di browser Anda. (Google)Jadi, keluarlah sebelum melakukan langkah selanjutnya.

Catatan 2:(Note 2:) Anda dapat masuk ke YouTube menggunakan browser web(web browser) apa pun , seperti Google Chrome , Firefox , atau Microsoft Edge . Kami telah menggunakan Google Chrome untuk tujuan ilustrasi saja.

Metode 1: Melalui Halaman Masuk YouTube(Method 1: Via YouTube Sign-in Page)

Masuk adalah proses wajib untuk melakukan tindakan apa pun di YouTube . Itu dapat dilakukan secara langsung melalui halaman YouTube(YouTube page) dengan email Anda yang ada. Ini bisa berupa email pribadi atau kantor(work email) , selain akun email Google(Google mail) . Ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini tentang cara membuat akun YouTube(YouTube account) tanpa Gmail :

1. Tekan tombol Windows (key)dari(Windows) keyboard dan ketik Chrome di bilah pencarian. Klik  Buka(Open) , seperti yang ditunjukkan.

2. Kemudian, ketik YouTube.com di bilah pencarian(search bar) seperti yang diilustrasikan di bawah ini dan tekan tombol Enter(Enter key) pada keyboard.

3. Pilih tombol MASUK(SIGN IN) di sudut kanan(right corner) atas halaman YouTube(YouTube page) .

4. Klik Buat Akun(Create Account ) di layar berikutnya.

5. Pilih opsi apa pun sesuai kebutuhan Anda untuk akun YouTube(YouTube account) di bagian Buat akun(Create account ) seperti yang ditunjukkan.

Catatan:(Note:) Di sini untuk tujuan ilustrasi, Untuk diri saya sendiri(For myself) dipilih opsi untuk membuka akun pribadi.

6. Pada halaman pembuatan (creation page)akun Google(Google account) , isikan informasi yang diperlukan pada kolom First name , Last name , Your email address , Password , dan Confirm password dan pilih Next seperti gambar di bawah ini.

Catatan:(Note:) Wajib memberikan alamat email(email address) yang ada ( Yahoo , Hotmail , atau lainnya kecuali Gmail ) dan kata sandinya.

7. Pada halaman verifikasi(verification page) , masukkan kode verifikasi(verification code) yang Anda terima pada alamat email( email address ) Anda masing-masing pada kolom Masukkan kode(Enter code) seperti gambar di bawah ini. Setelah memasukkan kode, klik Berikutnya(Next) .

8. Setelah verifikasi, isi detail yang relevan di halaman selamat datang di Google(welcome to Google) dan pilih Berikutnya.(Next.)

Catatan:(Note:) Nomor ponsel bersifat opsional, sedangkan disarankan untuk mengisi opsi Tanggal lahir(Your birthday) dan Jenis Kelamin(Gender options) Anda karena merupakan bidang wajib.

9. Gulir(Scroll) ke bawah dan klik tombol (bottom and click) Saya setuju(I agree) untuk menerima ketentuan penggunaan.

10. Setelah syarat dan ketentuan diterima, Anda akan diarahkan ke Beranda YouTube(YouTube Homepage) .

Anda telah berhasil membuat akun YouTube(YouTube account) tanpa Gmail .

Baca Juga:(Also Read:) Cara Mengatasi YouTube Terus(Fix YouTube Keeps Signing Me) Keluar Saya

Metode 2: Melalui Halaman Pendaftaran Google(Method 2: Through Google Sign-Up Page)

Metode lain dalam cara menggunakan YouTube tanpa akun Gmail(Gmail account) adalah dengan masuk dan mengelola semua akun Google(Google account) Anda melalui alamat email(email address) . Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk masuk ke akun Google(google account) Anda dan kemudian buka YouTube , yang masuk secara otomatis melalui akun Google(Google account) yang Anda buka .

1. Luncurkan browser web(web browser) apa pun di sistem Anda dan buka halaman pembuatan akun Google(Google account creation page) seperti yang digambarkan di bawah ini.

2. Masukkan(Enter) semua bidang yang diberikan dan pilih Berikutnya(Next) untuk melanjutkan.

  • Nama depan,(First name, )
  • Nama keluarga,(Last name, )
  • Alamat email Anda,(Your email address, ) dan
  • Kata sandi( Password )

Catatan:(Note:) Ketik alamat email yang(email address) Anda miliki dengan host lain seperti Yahoo , Hotmail , atau Outlook dan konfirmasikan.

3. Pada halaman Verifikasi alamat email Anda(Verify your email address) , ketik kode(code) yang Anda terima di kotak masuk( inbox) surat di kotak Masukkan kode(Enter code) dan klik Berikutnya(Next) untuk melanjutkan.

4. Isi detail seperti Tanggal Lahir(Your Birthday) dan Jenis Kelamin(Gender) Anda sebagai informasi wajib untuk tujuan keamanan. Kemudian, pilih Berikutnya(Next) seperti yang disorot di bawah ini.

5. Pada halaman popup(popup page) baru , gulir ke bawah dan baca syarat dan ketentuan Google sepenuhnya. Terakhir, klik saya setuju(I agree) seperti yang digambarkan di bawah ini.

Catatan:(Note:) Anda juga dapat menelusuri opsi Lainnya untuk menyesuaikan opsi(customize the options) sesuai kebutuhan Anda.

6. Setelah akun Google(Google account) Anda masuk melalui alamat email(email address) yang ada (bukan Gmail ), pilih Mulai(Get started) mengelola informasi Anda dengan opsi Privasi dan personalisasi(Privacy and personalization) .

7. Terakhir, buka YouTube di browser web Anda dan klik(web browser and click) tombol MASUK yang (SIGN IN) ada(button present) di sudut kanan(right corner) atas Beranda YouTube(YouTube Homepage) .

8. Cukup, masuk dengan akun(account) yang baru saja Anda buat.

Baca Juga:(Also Read:) 9 Cara Mudah Melewati Batasan Usia YouTube(Easily Bypass YouTube Age Restriction)

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)(Frequently Asked Questions (FAQs))

Q1. Bisakah Anda membuka akun YouTube secara gratis?(Q1. Can you open a YouTube account for free?)

Jwb. (Ans.) Ya(Yes) , Anda dapat membuka akun YouTube(YouTube account) secara gratis.

Q2. Apakah wajib memiliki Gmail untuk memiliki akun YouTube?(Q2. Is it mandatory to have Gmail to have a YouTube account?)

Jwb. (Ans.) Belum tentu(Not necessarily) , Anda dapat masuk ke halaman YouTube(YouTube page) menggunakan salah satu alamat email yang ada dari Yahoo , Hotmail , Outlook, dan lainnya(Outlook and others) .

Q3. Mengapa perlu masuk ke akun YouTube?(Q3. Why signing in is required to the YouTube account?)

Jwb. (Ans.)Masuk memungkinkan Anda untuk mengakses fitur-fiturnya(access its features) seperti komentar, suka, tidak suka, berlangganan, dll. Juga, itu membuat video yang direkomendasikan(recommended videos) berdasarkan umpan pribadi Anda.

Q4. Apakah YouTube memiliki setelan privasi?(Q4. Does YouTube have privacy settings?)

Jwb. (Ans.) Ya(Yes) , fitur privasi yang menonjol adalah pengaturan pengelolaan privasi (untuk tampilan dan visibilitas pengguna), kontrol orang tua, menonaktifkan komentar di video, dan mode perlindungan(safety mode) .

Q5. Apakah akun Google berbeda dengan akun Gmail?(Q5. Is Google account different from Gmail account?)

Jwb. (Ans.)Perbedaan utama antara akun Gmail dan Google(Gmail and Google accounts) adalah bahwa akun Google dapat digunakan untuk mengakses beberapa layanan Google seperti Hangouts , Drive , Foto(Photos) , dll. Akun Gmail(Gmail account) memungkinkan Anda mengirim dan menerima email dan juga mengakses layanan Google lainnya.

Catatan: (Note:) Ingatlah(Remember) bahwa tidak semua akun Google adalah akun Gmail , sedangkan semua akun Gmail adalah akun Google .

Direkomendasikan:(Recommended:)

  • Perbaiki Kesalahan Aplikasi(Application Error) Acara 1000 di Windows 10
  • Cara Mengakses Situs yang Diblokir di UEA
  • Perbaiki Putar Otomatis YouTube Tidak Berfungsi
  • Perbaiki Ups Ada yang Salah(Fix Oops Something Went Wrong) pada Kesalahan YouTube(YouTube Error)

Semoga panduan ini bermanfaat, dan Anda dapat mempelajari cara membuat & menggunakan akun YouTube tanpa akun Gmail(how to make & use a YouTube account without a Gmail account) . Beri tahu kami jika panduan ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau, saran, jangan ragu untuk menyampaikannya di bagian komentar di bawah.

Apakah bisa buka YouTube tanpa akun?

Anda bisa tetap menonton dan mencari video YouTube tanpa harus membuat akun Google. Gunakan kolom pencarian (search bar) yang berada di bagian atas jendela dan daftar rekomendasi video untuk mencari dan menonton video.

Bagaimana cara mengembalikan akun YouTube yang hilang?

Login ke YouTube. Buka buat channel, lalu isi formulir. Tindakan ini akan memulihkan channel YouTube Anda..
Login ke YouTube..
Ketuk foto profil Anda..
Ketuk Setelan..
Ketuk Akun. Tambahkan atau kelola channel..
Pilih channel tersembunyi..
Saat diminta untuk membuat channel, klik Oke..

Bagaimana cara login ulang YouTube?

Saya login dengan nama pengguna YouTube.
Buka www.youtube.com/gaia_link..
Di kotak sebelah kiri, masukkan nama pengguna dan sandi YouTube Anda. Catatan: Jika Anda tidak ingat sandi YouTube lama, sayangnya tidak ada opsi pemulihan sandi untuk akun ini..
Pilih Klaim channel..

Kenapa email tidak bisa login di YouTube?

Karena kami mengintegrasikan layanan di seluruh Google, kami tidak lagi mendukung login ke Akun Google dengan nama pengguna YouTube. Sebaliknya, Anda harus login ke YouTube dengan alamat email Akun Google (alamat email ini biasanya Gmail, tapi bisa juga domain lain, seperti Yahoo, Hotmail, dll.).