Bonus pulsa smartfren untuk apa

Ternyata tidak semua orang tahu bagaimana cara menggunakan bonus pulsa internet Smartfren. Padahal Smartfren memiliki penawaran menarik untuk pelanggan mereka, yaitu berupa bonus pulsa. Penasaran seperti apa caranya? Silahkan simak artikel ini.

Smartfren menghadirkan layanan bonus pulsa dalam bentuk cashback untuk para pengguna setianya. Cara menukar bonus pulsa pun sangatlah mudah. Nantinya cashback bonus pulsa tersebut bisa Anda gunakan untuk pembelian paket internet Smartfren.

Sebagai salah satu provider telekomunikasi di Indonesia, Smartfren sudah memiliki banyak sekali pelanggan sampai ke pelosok nusantara. Pelayanan yang diberikan oleh Smartfren untuk para pengguna setianya juga selalu full dan yang terbaik.

Sebenarnya apa itu pulsa internet Smartfren? Sebagai wujud apresiasi terhadap pelanggan setia, Smartfren menawarkan layanan bonus besar-besaran dalam bentuk cashback pulsa hingga 100% atau kuota 18 GB. Program ini telah dimulai sejak akhir tahun 2020 silam.

Anda dapat melakukan aktivasi cashback ini dengan cara mengisi ulang pulsa atau membeli voucher data melalui aplikasi MySmartfren. Dibawah ini adalah cara menggunakan bonus pulsa internet Smartfren yang bisa Anda ikuti dengan mudah.

1.Melalui Aplikasi MySmartfren

Seperti provider lainnya, Smartfren juga memiliki aplikasinya sendiri yang bernama MySmartfren. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak langkah-langkah berikut untuk mengetahui cara cek bonus kuota Smartfren.

  • Silahkan unduh dan install aplikasi MySmartfren
  • Masuk ke dalam aplikasi dan isikan no Smartfren Anda yang masih aktif
  • Nantinya jumlah nominal cashback pulsa pelanggan akan langsung terlihat di bawah pulsa utama
  • Anda bisa langsung menukarkannya dengan masuk ke menu ‘Smartpoint’, lalu pilih paket internet yang diminati dan klik Ok
  • Atau Anda juga dapat membeli paket seperti bonus Smartfren 5GB yang masuk dalam syarat ketentuan pada cashback
  • Jika langsung membeli paket, cashback pengguna bisa menjadi pendukung pulsa utama, atau jika Anda memiliki banyak cashback bisa juga digunakan semuanya
  • Selesai, cashback berhasil digunakan dan paket internet pun telah aktif

2. Melalui Dial Telepon

Cara menggunakan bonus pulsa internet Smartfren selanjutnya adalah melalui dial telepon dengan menggunakan tutorial di bawah ini.

  • Silahkan Anda masuk ke menu telepon di ponsel Anda
  • Kemudian ketikkan *123# dan tekan tombol panggil dengan menggunakan SIM yang terpasang kartu Smartfren
  • Setelah itu, pilih info lanjutan dan cari tulisan bonus
  • Selanjutnya silahkan pilih info ingin tukang dengan paket apa dan selesai

3. Dengan Kirim Pesan

Selain kedua cara yang ada di atas, Anda juga dapat menukarkan cashback pulsa Smartfren untuk mendapatkan bonus kuota Smartfren 15GB dengan cara berikut.

  • Silahkan buka icon SMS atau pesan yang ada di ponsel Anda
  • Masuk untuk mengirim pesan baru
  • Selanjutnya, silahkan Anda ketik PROMO
  • Dan masukkan nomor 7878 sebagai penerima pesan nya
  • Terakhir klik kirim dan silahkan tunggu balasan otomatis pilihan bonus paket
  • Kemudian balas lagi untuk memilih atau mengkonfirmasi dan selesai

Adapun kekurangan menggunakan SMS yaitu info yang diberikan bisa jadi membingungkan pengguna karena harus membaca banyak pilihan.

Selain itu, tak jarang juga mengalami error dan tidak selalu berhasil 100%. Jadi untuk lebih mudahnya, Anda bisa menggunakan aplikasi MySmartfren atau dial telepon.

Penutup

Demikian tutorial dari thebiggbluemartini kali ini tentang cara menggunakan bonus pulsa internet Smartfren untuk Anda pengguna setia operator Smartfren. Semoga artikel ini dapat membantu, sekian dan selamat mencoba!

Post navigation

Ternyata tidak semua orang tahu bagaimana cara menggunakan bonus pulsa Smartfren. Padahal smartfren punya penawaran menarik untuk pelanggan mereka, yaitu berupa bonus pulsa.

Smartfren sendiri merupakan salah satu provider besar di Indonesia yang banyak promo menarik untuk paket internetnya.

Pada awalnya provider ini hanya tersedia di kota-kota besar saja, dengan produk CDMA, namun kini smartfren juga sudah merambah ke GSM juga.

Kini smartfren memiliki pelanggan setia yang tetap menggunakan layanan mereka, karena merasa puas dengan paket yang disediakan oleh perusahaan telekomunikasi yang berdiri pada 2 Desember 2002.

Para pengguna setia smartfren akan tetap betah menggunakan provider yang merupakan anak perusahaan dari Sinar Mas Group ini. Karena provider ini kerap memberikan program promosi kepada pelanggan mereka, salah satu yang sedang akan kita bahas yaitu program cashback yang bisa didapatkan oleh para pengguna.

Namun untuk program cashback ini tidak semua orang mendapatkannya, hanya pengguna terpilih saja yang akan mendapatkan cashback ini.

Nah, untuk informasi lebih lengkapnya mengenai program cashback smartfren ini akan Teknoking ulas lebih lengkap pada ulasan berikut ini!

Cara Aktivasi Cashback Smartfren

Untuk mendapatkan bonus cashback pulsa smartfren ini anda mesti melakukan aktivasi terlebih dahulu. Adapun cara aktivasi cashback ini adalah dengan cara melakukan pengisian pulsa atau membeli voucher data melalui program MySmartfren.

Untuk pulsa atau voucher minimum yang harus anda beli untuk mendapatkan bonus cashback ini adalah sebesar 10 ribu rupiah saja.

Nantiny, nominal bonus berupa cashback yang akan Anda terima bisa jadi berbeda dengan orang lain. Hal ini dikarenakan Smartfren sangat menjunjung loyalitas sehingga setiap konsumen yang setia akan mendapatkan nominal yang berbeda dengan konsumen lain.

Sistem Pemberian Cashback

Untuk pelanggan setia smartfren yang berhasil mendapatkan bonus cashback ini, anda dapat memanfaatkan bonus tersebut untuk membeli paket internet dengan nominal pembelian tertentu.

Bagi pelanggan setia smartfren yang ingin mengetahui apakah nomor yang anda gunakan tersebut vberhak mendapatkan cashback atau tidak melalui situs resmi dari Smartfren.

Untuk cashback sendiri bisa anda peroleh dalam 2 tahap, untuk tahap pertama akan anda dapatkan sebesar 50% setelah melakukan isi ulang pertama. Untuk jumlah bonus yang akan anda dapatkan adalah sebesar 30ribu rupiah.

Sementara untuk tahap kedua akan dikirim ke nomor smartfren anda setelah 31 hari dari tahap pertama diberikan, dengan jumlah dan nominal yang sama.

Setelah anda mendapatkan bonus cashback tersebut, lalu bagaimana cara menggunakannya? Untuk bonus cashback pulsa smartfren ini mesti segera anda tukarkan karena jika tidak anda gunakan dalam jangka waktu tertentu maka cashback pulsa ini akan hangus.

Untuk cara menukarkan bonus atau cashback dari Smartfren ini bisa anda lakukan dengan 2 cara, berikut ini panduannya:

  1. Cara pertama dengan menggunakan aplikasi MySmartfren
  2. Jika anda sudah install aplikasi MySmartfren, silahkan buka dan login.
  3. Silahkan registrasi atau login ke akun Anda.
  4. Silahkan cari tombol redeem untuk menukarkan bonus.

Jika anda tidak mau menggunakan aplikasi MySmartfren, anda juga dapat menggunakan bonus pulsa ini dengan menggunakan 2 cara lain.

Anda dapat mengetikkan kode dial *1237*2#. Atau anda juga bisa menggunakan SMS. Caranya yaitu silahkan ketik PROMO di kolom SMS baru. Lalu kirim pesan tersebut ke nomor 7878. Untuk pengiriman SMS ini anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun alias free.

Cek juga yuk: Paket Internet Smartfren Terbaru

Syarat dan Ketentuan Cashback Pulsa Smartfren

Berikut ini beberapa syarat dan ketentuan terkait bonus cashback pulsa smartfren yang mesti anda ketahui:

  1. Program cashback 100% maksimal sejumlah 10 ribu rupiah dan bonus kuota 18 GB hanya berlaku untuk pelanggan terpilih yang menggunakan sistem prabayar.
  2. Periode berlaku hanya sampai 2 September 2021.
  3. Pelanggan yang sudah terpilih mendapatkan bonus, baik berupa cashback atau kuota, akan mendapatkan SMS dari Sf WOW.
  4. Pelanggan terpilih hanya perlu melakukan pengisian ulang pulsa, baik fisik maupun elektronik, membeli voucher data atau membeli paket internet minimum nilai tertentu.
  5. Pelanggan yang sesuai dengan syarat program akan mendapatkan bonus berupa cashback atau kuota lebih dari 1 kali, sesuai dengan SMS yang diberikan oleh Sf WOW.

***

Demikianlah ulasan mengenai bonus cashback smartfren yang mesti anda ketahui. Dengan demikian maka anda akan bisa menggunakan bonus cashback tersebut sesaui keinginan dan pilihan yang tersedia.

Perlu anda ketahui, karena bonus ini memiliki batas waktu, maka segera gunakan bonus cashback smartfren anda agar tidak hangus begitu saja. Semoga beruntung.

Jangan lewatkan juga: Daftar Harga Paket Internet by U Terbaru Plus Topping

Bagaimana cara ambil bonus kuota Smartfren?

Untuk mendapatkan Bonus Cashback, Bonus Kuota, atau Bonus Langganan Aplikasi, pelanggan terpilih cukup melakukan Isi Ulang (Voucher Fisik dan Elektronik), pembelian Voucher Data, atau pembelian paket internet dengan denominasi/nilai minimum tertentu sesuai yang tertera pada SMS, aplikasi mySF, menu USSI *777#.

Apa itu bonus kuota di Smartfren?

Bonus Kuota adalah kuota yang diberikan khusus pengguna Samsung Galaxy tipe tertentu dan dapat digunakan 24 jam/hari di semua aplikasi selama masa berlaku paket.

Apa itu Cashback pulsa?

Pulsa cashback sendiri merupakan sebuah penawaran terhadap suatu pembelian produk berupa pulsa yang kalian isikan ke nomor provider milik kalian dimana nanti akan diberikan pengembalian dana atas pembelian pulsa yang telah kalian lakukan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh pihak penyelenggara cashback.

Bagaimana cara beli paket Smartfren dengan pulsa?

Buka menu panggilan di ponsel. Ketik dan hubungi kode UMB *123#. Pilih jenis paket yang hendak dibeli. Pastikan jumlah pulsa yang tersisa mencukupi untuk membeli paket internet Smartfreen.