Berikut ini yang bukan termasuk tab menu pada microsoft Word

  • Di dokumen utama, klik di mana Anda ingin menyisipkan kolom.

  • Masukkan salah satu dari berikut ini:

    • Blok alamat dengan nama, alamat, dan informasi lainnya:

      1. Klik blok alamat.

      2. Di kotak dialog Masukkan alamat blok , pilih elemen alamat yang ingin Anda sertakan dan format yang Anda inginkan, dan kemudian klik OK. Untuk bantuan mengenai opsi, klik tanda tanya, dan kemudian klik opsi.

      3. Untuk bantuan mengenai opsi, klik tanda tanya, dan kemudian klik opsi. Jika ditampilkan kotak dialog Cocok kolom , Word mungkin tidak dapat menemukan beberapa informasi yang dibutuhkan untuk blok alamat. Klik tanda panah di samping
        (tidak tersedia), dan kemudian pilih kolom dari sumber data Anda yang terkait dengan bidang yang diperlukan untuk gabungan surat.

    • Baris ucapan:

      1. Klik baris ucapan.

      2. Pilih format baris ucapan yang menyertakan salam, format nama, dan baca berikut ini.

      3. Pilih teks yang ingin ditampilkan dalam kasus di mana Word tidak dapat menterjemahkan nama Penerima. Sebagai contoh, Word tidak dapat menterjemahkan nama ketika sumber data berisi nama Penerima tidak pertama atau terakhir, tetapi hanya nama perusahaan.

      4. Klik Oke.

      5. Jika ditampilkan kotak dialog Cocok kolom , Word mungkin tidak dapat menemukan beberapa informasi yang dibutuhkan untuk baris ucapan. Klik tanda panah di sebelah (tidak tersedia), dan kemudian pilih kolom dari sumber data Anda yang terkait dengan bidang yang diperlukan untuk gabungan surat.

    • Bidang informasi lainnya:

      1. Klik item lainnya.

      2. Gunakan salah satu dari metode berikut ini:

        • Klik Kolom alamat untuk memilih dari kolom alamat yang akan secara otomatis memetakan ke bidang yang sesuai di sumber data Anda, bahkan jika sumber data kolom tidak memiliki nama yang sama sebagai kolom Anda.

        • Klik Bidang Database untuk memilih dari kolom yang selalu mengambil data secara langsung dari kolom dalam database.

      3. Di kotak kolom , klik kolom yang Anda inginkan.

      4. Klik sisipkan, dan kemudian klik tutup.

      5. Jika ditampilkan kotak dialog Cocok kolom , Word tidak dapat menemukan beberapa informasi yang dibutuhkan untuk menyisipkan kolom. Klik tanda panah di sebelah (tidak tersedia), dan kemudian pilih kolom dari sumber data Anda yang terkait dengan bidang yang diperlukan untuk gabungan surat.

        Catatan Jika Anda memasukkan kolom dari Kolom Database daftar, dan jika Anda kemudian beralih ke sumber data yang tidak memiliki kolom dengan nama yang sama, Word tidak dapat memasukkan informasi kolom ke dokumen yang digabung.

    • Perangko elektronik:

      Untuk menambahkan perangko elektronik, Anda harus menginstal program perangko elektronik, seperti yang Anda dapat membeli dari penyedia pihak ketiga di Web. Untuk menggunakan perangko elektronik, ikuti langkah-langkah berikut:

      1. Klik perangko elektronik.

        Jika Anda tidak memiliki program perangko elektronik diinstal, Word akan meminta Anda untuk menginstal satu, dan menawarkan untuk menyambung ke situs Microsoft Office Web berikut ini:

        Mencetak perangko Online
        http://office.microsoft.com/services/service.aspx?sid=2.4

      2. Menyisipkan perangko sesuai petunjuk program tersebut.

    • Untuk menambahkan perangko elektronik, Anda harus menginstal program perangko elektronik, seperti yang Anda dapat membeli dari penyedia pihak ketiga di Web. Untuk menggunakan perangko elektronik, ikuti langkah-langkah berikut: baris kode pos: Anda harus memilih jenis huruf atau amplop yang mendukung POSTNET kode batang. Untuk menggunakan kode pos bar, ikuti langkah-langkah berikut:

      1. Klik baris kode pos.

      2. Di kotak dialog Masukkan kode pos Bar , pilih kolom alamat yang sesuai.

        Catatan Opsi baris kode pos ditampilkan hanya jika Anda menggunakan versi bahasa US Word.

      3. Ulangi langkah dan b untuk semua medan yang ingin Anda masukkan. Catatan:

        • Anda tidak dapat mengetik karakter kolom gabungan ("") atau menyisipkan mereka menggunakan perintah simbol pada menu sisipkan .

        • Apabila kolom gabungan yang ditampilkan di dalam tanda kurung, seperti {MERGEFIELD kota}, Word menampilkan kode bidang bukannya kolom hasil. Hal ini tidak mempengaruhi gabungan, tetapi jika Anda ingin menampilkan hasil alih-alih, klik kanan bidang kode, dan kemudian klik Kode bidang Toggle pada menu jalan pintas.

      Misalnya, dengan menggunakan database sampel yang ditampilkan sebelumnya, Surat Anda mungkin berisi bidang AddressBlock dan GreetingLine, dan oleh karena itu Anda halaman pertama muncul sama dengan berikut ini:

      26 Februari 2002

      AddressBlock

      GreetingLine

      Ketik surat Anda di sini.Dengan HormatKetik nama Anda di sini

    Catatan Anda juga dapat menggunakan bilah alat gabungan Surat sisipkan kolom gabungan, bekerja dengan dokumen utama gabungan surat Anda atau Jalankan gabungan surat. Untuk menampilkan bilah gabungan Surat , arahkan ke surat pada menu alat , dan kemudian klik Tampilkan gabungan Surat Toolbar.Bilah alat gabungan Surat menyediakan perintah tambahan yang tidak termasuk dalam panel tugas Wizard gabungan surat. Misalnya, Anda dapat menggunakan menu Sisipkan kolom kata di toolbar gabungan Surat untuk menyisipkan kolom Word untuk mengontrol proses gabungan. Misalnya, Anda dapat menyisipkan kolom jika yang menyisipkan teks hanya jika kolom gabungan tertentu memiliki nilai yang ditetapkan.

    Selain itu, Anda dapat mengklik Untuk memeriksa galat membuat kata menjalankan gabungan surat dan laporan kesalahan yang ada di dokumen utama.

  • Meski pun versi PowerPoint terbaru terlihat sangat berbeda dengan versi yang lebih lama, perintah dan fungsi yang telah Anda kenal masih ada. Keduanya sekarang berada di pita, yakni sejenis menu yang menata perintah dan fungsi secara visual.

    Mari kita terlebih dahulu membahas cara kerja pita, lalu cara menemukan fitur yang Anda inginkan.

    Bagaimana Anda bekerja dengan pita?

    Saat Anda membuka dokumen PowerPoint, pita muncul berupa barisan label, atau yang kita sebut tab.

    Saat Anda masuk ke tab, pita untuk tab tersebut terbuka dan Anda bisa melihat alat dan fungsi yang sebelumnya ada dalam menu dan toolbar di versi PowerPoint yang lebih lama.

    Saat Anda melihat fitur dengan panah

    , Anda bisa mengkliknya untuk mendapatkan informasi atau opsi lainnya.

    Anda mungkin juga melihat peluncur

    di sudut beberapa grup pita – seperti di clipboard dan grup font. Klik peluncur tersebut untuk membuka kotak dialog terkait dengan fungsi itu – peluncur pada grup Font, misalnya, membuka kotak Font, di mana Anda mengatur efek seperti coret, superskrip, subskrip, atau penspasian karakter.

    Ada apa di tab pita?

    Tab pita menyatukan alat dan fitur berdasarkan tujuan. Misalnya, untuk membuat slide Anda terlihat lebih baik, carilah opsi pada tab Desain. Alat yang Anda gunakan untuk menganimasikan hal-hal di slide Anda ada di tab Animasi.

    Berikut sekilas tentang yang akan Anda temukan di setiap tab pita PowerPoint.

    1. Beranda

    Tab Beranda berisi fitur Potong dan Tempel, opsi Font dan Paragraf, dan apa yang Anda perlukan untuk menambah dan menata slide.

    2. Sisipkan

    Klik Sisipkan untuk menambahkan sesuatu ke slide. Ini meliputi gambar, bentuk, bagan, link, kotak teks, video dan lain-lain.

    3. Desain

    Pada tab Desain, Anda bisa menambahkan tema atau skema warna, atau memformat latar belakang slide.

    4. Transisi

    Atur cara slide berganti dari satu slide ke slide berikutnya pada tab Transisi. Temukan Galeri dari transisi yang memungkinkan dalam transisi ke grup slide ini – klik

    lainnya di sisi Galeri untuk melihat semuanya.

    5. Animasi

    Gunakan tab Animasi untuk melakukan koreografi gerakan hal-hal di slide Anda. Perhatikan bahwa Anda bisa melihat banyak kemungkinan animasi di Galeri dalam grup animasi, dan melihat lebih banyak lagi dengan mengklik

    lainnya .

    6. Peragaan Slide

    Pada tab Peragaan Slide, atur cara yang Anda inginkan untuk memperlihatkan presentasi Anda ke orang lain.

    7. Peninjauan

    Tab Peninjauan memungkinkan Anda menambahkan komentar, menjalankan pemeriksaan ejaan, atau membandingkan satu presentasi dengan presentasi lainnya (seperti di versi lebih lama).

    8. Tampilan

    Tampilan memungkinkan Anda melihat presentasi Anda dengan cara berbeda, bergantung pada posisi Anda dalam proses pembuatan atau pengiriman.

    9. File

    Di salah satu ujung pita adalah tab File, yang Anda gunakan untuk hal-hal di balik layar yang Anda lakukan ke sebuah file, seperti membuka, menyimpan, berbagi, mengekspor, mencetak, dan mengelola presentasi Anda. Klik tab File untuk membuka tampilan baru yang disebut Backstage.

    Klik dari daftar di sisi untuk melakukan yang ingin Anda lakukan; misalnya, klik Cetak untuk menemukan opsi dan pengaturan untuk mencetak presentasi Anda. Klik kembali

    untuk kembali ke presentasi yang sedang Anda kerjakan.

    10. Tab Alat

    Saat Anda mengklik beberapa bagian slide Anda, seperti gambar, bentuk, SmartArt atau kotak teks, Anda mungkin melihat tab baru berwarna muncul.

    Dalam contoh di atas, tab Alat Menggambar muncul saat Anda mengklik bentuk atau kotak teks. Saat Anda mengklik gambar, tab Alat Gambar muncul. Tab serupa lainnya meliputi Alat SmartArt, Alat Bagan, Alat Tabel, dan Alat Video. Tab tersebut menghilang atau berubah saat Anda mengklik yang lain dalam presentasi Anda.