Berapa maksimal kirim video lewat email?

Agar Gmail tetap efisien dan akunnya aman, Google membatasi jumlah pesan yang dapat Anda terima. Jika menerima banyak pesan otomatis, kemungkinan besar akun Anda akan mencapai batas pesan.

Saat akun mencapai batas,  Anda tidak dapat menerima pesan baru. Akun mungkin juga memiliki masalah umum, misalnya penelusuran yang lambat. Semua pesan masuk baru akan dikembalikan ke pengirim.

Jika akun Gmail Anda terkunci, administrator dapat:

  • Mengidentifikasi batas yang telah tercapai dengan memeriksa akun Anda di konsol Admin
  • Mencari tahu kapan akun Anda akan dibuka
  • Kadang-kadang mereset penangguhan Gmail

Batas Gmail ini berlaku untuk semua edisi dan tidak dapat ditingkatkan. Batas tersebut dapat berubah tanpa pemberitahuan.

DeskripsiSemua email yang dialamatkan ke akun. Mungkin muncul sebagai percakapan Gmail beruntai dan tidak beruntai.
Per menit60
Per jam3.600
Per hari86.400
Batas ukuran

Anda dapat menerima email hingga 50 MB.

Catatan: Untuk mengirim lampiran file yang berukuran lebih dari 25 MB, gunakan Google Drive atau layanan berbagi file lainnya.

Batas lampiranAnda dapat menerima hingga 500 lampiran per satu email.

Berapa lama penangguhan berlangsung?

Jika akun mencapai batas penerimaan, pembatasan menerima email baru biasanya berlangsung selama sekitar 24 jam. Setelah 24 jam, batas penerimaan akan disetel ulang secara otomatis dan akun dapat menerima email. Saat akun disetel ulang, pesan yang dikirim ke akun selama periode terbatas tidak dapat dipulihkan.

Saran

Gunakan Google Grup

Untuk menghindari tercapainya batas penerimaan, kirim log pesan dan email otomatis ke Google Grup. Gunakan Grup untuk membaca pengumuman yang besar atau yang sering dikirimkan melalui email. Menggunakan Grup akan membantu menghindari tercapainya batas penerimaan untuk akun Gmail Anda. Mengirim email otomatis ke akun Grup akan mengurangi jumlah pesan yang dikirim ke akun email Anda. Menggunakan Grup akan memungkinkan Anda memanfaatkan batas penerimaan untuk email dan Grup.

Saat menggunakan Grup untuk mengurangi pesan masuk ke akun Gmail Anda, perhatikan hal berikut:

  • Grup juga membatasi jumlah pesan masuk.

  • Untuk mengurangi jumlah pesan Gmail yang Anda dapatkan dari Grup, ubah setelan pesan dan notifikasi untuk keanggotaan Grup Anda.

Praktik terbaik akun

  • Hindari menggunakan 1 akun untuk beberapa pengguna.
  • Gunakan Google Grup untuk berbagi email.
  • Petakan 10 email alias atau kurang per akun.
  • Gunakan grup untuk membuat kotak surat bersama atau untuk memungkinkan beberapa orang menerima dan mengirim email dengan satu alamat.

Hindari penggunaan akun generik

Pelaku spam sering kali mencoba menebak alamat email di domain Anda. Ketika mereka salah menebaknya, spam akan dikirimkan ke alamat email generik. Volume email yang tinggi dapat mencapai batas Gmail dengan cepat.

Apakah ini membantu?

Bagaimana cara meningkatkannya?

Google sendiri memperbolehkan penggunanya untuk melampirkan dan mengirim file (attachment) dengan ukuran maksimal 25 MB lewat Gmail.

Dengan ukuran maksimal tersebut, seringkali beberapa pengguna kurang cukup seperti pengguna ingin mengirim file gambar resolusi tinggi atau yang lainnya.

Ternyata, ada cara agar bisa mengirimkan file dengan ukuran yang lebih besar lewat layanan Gmail. Berikut langkah langkahnya.

Untuk mengirim file berukuran besar, pengguna dapat memanfaatkan layanan dari Google Drive. Google Drive yaitu layanan cloud storage atau penyimpanan awan milik Google.

Layanan ini secara otomatis dimiliki olesetiap pengguna Gmail dengan cara login menggunakan akun Google.

Google Drive sendiri menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB secara gratis. Apabila pengguna ingin mendapatkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar maka pengguna dapat meng upgrade hingga 100 GB atau maksimal 30 TB dengan membayar biaya langganan.

Pertama, pengguna mengunggah file yang akan dikirimkan ke dalam Google Drive terlebih dahulu. Dengan cara buka aplikasi Google Drive atau lewat situs drive.google.com, lalu unggah file yang akan dikirim.

Cara mengunggahnya yaitu dengan klik ikon “+” di halaman depan lalu pilih ikon “Upload”.

Kemudian akan muncul tampilan daftar file yang telah tersimpan di cloud storage. Pilih file yang akan dikirim lalu klik tombl “Open”.

Semua jenis file dapat diunggah dari foto, teks, dokumen, bahkan video, asalkan ukuran dari file yang diunggah tidak melebihi batas penyimpanan Google Drive (15 GB untuk penggunaan gratis, atau hingga 30 TB untuk penggunaan berbayar).

Tunggu hingga proses upload selesai. Lalu pengguna dapat beralih ke aplikasi Gmail.

Cara menyisipkan file Google Drive ke Gmail.

Buka aplikasi Gmail lalu klik ikon “+” pada tampilan awal aplikasi untuk membuat email baru. Disini pastikan email yang dipakai untuk mengirim sama dengan email Google Drive.

Lalu pilih ikon “klip” kemudian pilih opsi “Insert from Drive”.

Kemudian akan muncul file yang telah tersimpan di Google Drive.

Selanjutnya, pilih file yang sudah diunggah sebelumnya lalu klik tombol “Select”. Disini pengguna tidak dapat sekaligus memilih beberapa file yang akan dikirim, jadi harus dipilih satu per satu.

Setelah menyertakan file Google Drive, pengguna dapat mengirimkan file tersebut. Setelah klik tombol “Send” nanti akan muncul jendela pop-up “Sharing options”.

Pilih opsi “Recipients of this email: Can view” agar penerima file dapat melihat konten dari file Google Drive yang dilampirkan tadi.

Berikut cara mengirim file lewat Gmail semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.

Berapa maksimal mengirim video lewat email?

Bagaimana cara mengirim file besar lewat email? Kapasitas untuk mengirimkan email adalah maksimal 25 MB sampai 30 MB dalam berbagai layanan email seperti Yahoo dan Gmail. Namun tetap dapat mengirimkan file yang besar melalui email dengan cara menggunakan Google Drive untuk gmail.

Berapa maksimal ukuran video di Gmail?

KOMPAS.com - Di platform Gmail, Google membolehkan penggunanya melampirkan sejumlah file (attachment) dengan ukuran keseluruhan mencapai 25 MB.

Bagaimana cara mengirim video besar lewat email?

Mengirim lampiran berukuran besar di Drive Saat mengirim file, Anda dapat menambahkan lampiran di Gmail hingga berukuran 25 MB—tapi bagaimana jika Anda memiliki file berukuran lebih besar seperti video? Simpan file besar tersebut di Google Drive, lalu sertakan link ke file Drive atau drive bersama di email Anda.

Kirim video mb besar lewat apa?

3 Cara Mengirim Video Ukuran Besar via WhatsApp.
Google Drive. Cara pertama untuk mengirim file video besar di Whatsapp adalah melalui Google Drive. ... .
2. WeTransfer. Metode kedua yang bisa Anda coba coba untuk mengirim file besar di Whatsapp, yaitumelalui WeTransfer yang juga menggunakan tautan. ... .
3. Video Compressor Panda..