Bagaimana cara pinjam uang di dana

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pinjam uang di aplikasi DANA tentu saja bisa menjadi salah satu solusi alternatif buat pendanaan kamu saat ini.

Pasalnya, DANA bukan hanya bisa digunakan untuk transaksi digital loh, melainkan juga dapat kamu andalkan dalam kondisi darurat. Kehadiran aplikasi e-wallet atau dompet digital DANA ini membuat para penggunanya dapat melakukan peminjaman uang.

Hal itu bisa dilakukan berkat adanya fitur pinjam uang secara cepat yang sudah disediakan di aplikasi ini. Hanya perlu modal dokumen identitas diri berupa KTP, kamu pun sudah bisa mencairkan uang dengan limit hingga Rp10 juta loh!

Tidak hanya limitnya yang cukup besar, proses pencairan di aplikasi ini juga tidak memakan waktu yang lama, bahkan hanya perlu beberapa menit! Nah, kalau kamu penasaran cara meminjam uang di aplikasi ini maka kamu bisa menyimak ulasan selengkapnya di bawah ini ya!

Baca juga: Panduan Cara Bayar Tagihan DANA PayLater di BRI, dari ATM hingga BRImo

Sekilas tentang Aplikasi DANA—Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Sebagai informasi, DANA menjadi salah satu aplikasi e-wallet yang dapat memenuhi semuua kebutuhan transaksi digital. DANA memang sangat populer di Indonesia dan penggunanya pun banyak.

Hal itu terjadi karena aplikasi ini dinilai praktis dan aman. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini dan melakukan register atau registrasi pengguna. Selanjutnya, kamu dapat mengisi saldo atau top-up melalui kartu kredit, debit, transfer bank, dan juga via minimarket.

Aplikasi ini bisa kamu pakai untuk membayar tagihan bulanan, nota makan di restoran, belanjaan di supermarket, checkout barang impian di situs belanja online, berinvestasi, dan juga mengirim uang ke mana saja.

Untuk fitur pembayarannya sendiri bisa dilakukan dengan cara scan QR code. Kamu nantinya akan melihat mesin kotak kecil di meja kasir di sejumlah outlet dan itulah mesin pemindai QR code yang mampu menyelesaikan transaksi hanya dalam hitungan detik.

Syarat Pinjam Uang di DANA—Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Tentu saja, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum kamu dapat meminjam uang di aplikasi DANA. Syarat-syaratnya juga mudah kok, inilah rinciannya:

1. Sudah menginstal aplikasi DANA.

2. Sudah membuat akun di aplikasi DANA.

3. Sudah update versi aplikasi.

4. Menjadi pengguna premium.

5. Melakukan verifikasi KTP ketika registrasi akun premium.

6. Memiliki rekening bank.

Kelebihan Pinjam Uang di Aplikasi DANA—Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Sekalipun secara umum sistem pinjaman uang di DANA ini sangat berbeda jauh dengan sistem pinjaman online yang terdaftar di OJK, tetapi kamu tetap disarankan untuk mencoba memanfaatkan cara ini.

Pasalnya, ada beberapa keuntungan/keunggulan dari layanan pinjam uang di aplikasi DANA yang akan kamu dapatkan nantinya, antara lain:

Baca juga:

1. Semua aktivitas di aplikasi DANA sudah terawasi oleh Bank Indonesia (BI).

2. Proses mudah dan cepat.

3. Tanpa memberikan jaminan apapun.

4. Langsung cair ke rekening atau ke saldo DANA.

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Cara pinjam uang di akun DANA sangat gampang sebab dalam hal ini kamu hanya perlu memastikan bahwa akun kamu telah termasuk akun premium. Dengan demikian, proses peminjaman dapat dilakukan hanya dalam beberapa menit. Berikut ini panduan selengkapnya:

1. Buka aplikasi DANA.

2. Buat akun DANA dengan mengisi data-data yang diminta.

3. Buat akun jadi premium dengan cara di atas.

4. Klik menu “Minta” atau “Request”.

5. Klik “Set Amount” untuk menentukan nominal pinjaman.

6. Tulis angka nominal > Klik “Lanjutkan”.

Baca juga: Wajib Tahu! Begini Cara Menggunakan Dana PayLater dan Keuntungannya

7. Muncul kolom “Tulis Catatan” > Klik “Lewati” atau “Skip”.

8. Selanjutnya, akan muncul QR Code, bagikan link ke sosial media yang kamu punya.

9. Kamu direkomendasikan untuk membagikannya ke grup Facebook pinjaman online.

10. Pastikan bahwa kamu telah berhasil bergabung di grup FB itu dan carilah postingan orang yang dapat memberikan pinjaman online langsung cair.

11. Pastikan postingan itu masih baru > Tempelkan link yang sudah disalin sebelumnya di kolom komentar lalu kirimkan.

12. Tunggulah hingga ada orang yang menawarkan pinjaman online.

Nah, kalau sudah ada yang menawarkan maka kamu pun hanya perlu berkomunikasi dengannya dan tunggu saja hingga uang cair ke saldo DANA kamu.

Selanjutnya, kamu pun bisa langsung mencairkannya ke rekening bank, yakni dengan cara memilih “Tambahkan rekening bank” atau “Add to bank account” yang berada di bagian bawah layar. Langsung cairkan uang pinjaman yang sudah ada di rekening kamu di ATM terdekat.

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA—Tips Pinjam Uang di Aplikasi DANA

Berikut ini adalah beberapa tips cara pinjam uang di DANA supaya cepat di-acc:

1. Pastikan bahwa sebelum kamu akan meminjam uang, kamu telah bergabung terlebih dahulu ke sejumlah grup Telegram (pinjaman online) maupun grup Facebook Pinjol—yang satu ini sangat disarankan.

2. Kemudian, silakan bagikan QR Code pinjaman ke grup itu dan pastikan bahwa kamu membuat postingan baru.

3. Kalau kamu tidak ingin membuat postingan maka kamu bisa mencari postingan penawaran pinjaman online di grup Facebook maupun Telegram lalu ikut komen di kolom komentar postingan itu.

4. Sebaiknya, kamu juga mengatur nominal pinjaman agar jangan terlalu besar terlebih dahulu. Mulai saja dari yang kecil-kecil, yakni antara Rp200—Rp500 ribu.

Sekian ulasan tentang cara pinjam uang di aplikasi DANA yang bisa kamu coba. Dengan limit pinjaman mencapai Rp10 juta, tentu saja aplikasi DANA sangat direkomendasikan bagi kamu yang sedang memerlukan dana cepat. Selamat mencoba ya!

Baca juga: Cara Bayar Akulaku Lewat Dana, Simak Yuk Tutorialnya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

Gimana cara pinjam uang ke DANA?

Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA.
Buka Aplikasi e-Commerce. ... .
Ketik "Isi Saldo DANA" pada Menu Pencarian. ... .
Lakukan Checkout Top Up DANA. ... .
Pilih Metode Pembayaran dengan Cicilan Tanpa Kartu Kredit. ... .
Lakukan Pembayaran. ... .
Pinjaman Uang Telah Masuk di Aplikasi DANA. ... .
Kirim Uang ke Rekening Bank..

Apakah aplikasi DANA bisa buat pinjam uang?

Cara pinjam uang di DANA bisa menjadi alternatif lebih bijaksana selain aplikasi pinjaman online ketika membutuhkan biaya darurat. Layanan dompet digital satu ini memang bisa memberi pinjaman kepada penggunanya.